7 Cara Tau Apakah Kamu Siap Nikah

Belakangan kamu sedikit gelisah karena orang-orang yang ada di sekitar kamu sudah pada menikah. Kamu pun akhirnya berfikir, mungkin emang sudah waktunya buat kamu nyusul temen-temen kamu yang udah berumah tangga. Tapi sebelum keburu napsumendingan kamu pikirin baik-baik, apa iya kamu udah siap? Berikut ini MBDC kasih tau 7 cara tau apakah kamu udah siap nikah

1. Berkomitmen

Kamu udah gak mikirin diri sendiri. Yang utama di hidup kamu selain keluarga adalah pacar kamu. Setiap hari kamu luangkan waktu buat anter jemput pacar kamu. Kamu selalu membuat pacar kamu tersenyum bahagia. Pokoknya tujuan hidup kamu yang utama adalah kebahagiaan kamu dan pacar kamu. Nah, kalau kamu ngerasa seperti itu, itu tandanya kamu udah siap buat nikah. Eits, tunggu dulu. Coba kamu liat ke pacar kamu, apa dia udah ngelakuin hal yang sama? Jangan-jangan doi malah masih pengen main-main.

2. Punya Tabungan Bareng

Ini juga tanda yang sangat keliatan kalau kalian udah siap nikah. Uang itu bagian paling sensitif dalam kehidupan loh, salah-salah dikit bisa berakibat fatal. Wong kadang cuma karena 1000 perak aja orang bisa berantem sampe bunuh-bunuhan. Jadi, sekali lagi kalau kamu udah punya tabungan bareng sih mendingan kamu nikah aja. Lagian ngapain sih pacaran punya tabungan bareng??? Emang kamu gak mikir apa kalau nanti kamu putus gimana cara bagi-baginya? Tsk.

3. Ngobrol Disaat Boker

Boker butuh ketenangan jiwa dan batin. Makanya kalau lagi boker, orang paling gak suka diganggu. Karena itu lah kadang orang kalau boker di tempat umum suka cari yang wcnya lagi sepi. Nah, kalau pas lagi boker kamu udah bisa ngobrol sama pacar kamu, berarti kamu menganggap pacar kamu adalah bagian penting dari kegiatan paling sakral kamu ini. Saat itu jugalah kamu tau kalau kamu udah siap buat nikah.

4. Tinggal Bareng

Dengan memilih buat tinggal bareng, berarti kamu udah saling bersedia berbagi waktu,  berbagi ranjang, berbagi makanan, berbagi remote tv, berbagi kepuasan, yang kemudian bisa disimpulkan berarti kamu udah siap nikah. Oiya, kalau udah tinggal bareng bukan berarti kamu boleh nikahan adik, papa, atau mama kamu. Kebangetan banget sih kalau kamu punya pikiran kayak gitu, tsk.

Menurut MBDC sih mending jangan kelamaan tinggal bareng. Inget ini Indonesia bukannya Texas di abad 19, yang berisi koboi-koboi mabuk, liar dan hukum ditonjok. Loh kok jadi lagu Slank?

5. Punya Cicilan Bareng

Ini hampir sama kayak poin ke 2. Kalau kamu udah punya cicilan bareng itu nandain kamu udah siap nikah. Ya kalau kamu pacaran udah berani ngambil cicilan, rumah misalnya, ya kali deh kamu gak mau nikah sama pacar kamu? Amsyong dong nanti kalau ternyata kamu harus putus sama pacar kamu.

6. Memaklumi Segala Kekurangan Pacar

Pacar kamu kurang ganteng, pacar kamu kurang cantik, pacar kamu kurang bisa ngomong, pacar kamu kurang keren, pacar kamu kurang bisa diatur, pacar kamu kurang waras, pacar kamu kurang ajar, pacar kamu kurang berpendidikanpacar kamu kurang memuaskan, pacar kamu kurang punya duitkalau kamu udah bisa maklum sama kekurangan-kekurangan tersebut berarti kamu udah siap nikah. Karena itu adalah bukti kalau kamu sayang apa adanya. Ya, kecuali kalau kamu diguna-guna atau udah isi.

7. Akrab Sama Keluarga Besar

Di Indonesia pengukuhan sebagai anggota keluarga baru bukan cuma dari keluarga inti aja. Yes, kamu harus melewati pengakuan dari kakek, nenek, eyang, opung, ipar, om, tante, ya pokoknya semua yang masih ada hubungan darah dan hubungan catatan sipil sama pacar kamu harus mengakui kamu. Nah, kalau kamu udah sering dateng ke acara keluarga besar dan udah lancar ngobrol sama semua keluarga pacar kamu, bahkan udah kayak bro and sis, apalagi kalau udah sampe ditanya-tanya kapan nikah? Itu tandanya apa? Kamu jawab sendiri deh.

Gimana, apakah kamu udah memenuhi semua tanda di atas? Kalau udah mendingan langsung ke KUA gih. Kalau belum, berarti kamu harus lebih banyak belajar lagi. 

Oiya, kalau ada yang kurang setuju dan mau nambahin boleh share dong di komen.