6 Resiko Jadi Public Figure

Kata siapa jadi public figure itu menyenangkan? sebaliknya, seorang public figure punya beban dan tanggung jawab yang cukup berat. Panutan masyarakat, begitu katanya. Ya emang sih terkenal banget, follower twitter juga jutaan. Tapi dilain pihak, semakin terkenalnya kamu, maka semakin banyak juga resiko harus kamu hadapi. Nah, berikut ini MBDC kasih tau resiko jadi public figure.

1. Diomongin Terus

Jadi bahan perbincangan. Wah siapa coba yang gak mau? Tapi kalau sampe terus-terusan, dan gak kenal waktu, lama-lama males juga kali. Belum lagi kalau yang diomongin itu hal-hal yang sungguh sangat pribadi sifatnya, macam urusan pacar, pernikahan, cara makan, daleman yang kamu pake, sampe tempat tidur. Malesin gak sih?

2. Gak Boleh Ngambek

Public figure haruslah berjiwa besar. Apapun yang terjadi harus tetap tegar dan sabar. Makanya gak boleh tuh seorang public figure ngambek, apalagi ngambeknya di depan media. Ih cemen banget. Btw, kamu tau kan di Indonesia ada public figure yang suka ngambek? MBDC gak enak ah mau ngasih taunya. Tapi yang jelas MBDC sih prihatin.

3. Siap Untuk Dikritik

Public figure itu kan katanya panutan. Jadi kalau ternyata ada tindak tanduknya yang kurang berkenan di hati masyarakat, udah jadi hal yang lumrah kalau public figure kemudian dikritik. Misalnya kamu adalah public figure yang katanya mau go internasional. Tapi menurut masyarkat yang kamu lakukan itu terlalu berlebihan dan kayak dibuat-buat, jadi ngilangin cita rasa kamu gitu deh. Kritikannya harus kamu terima dong. Kan masyarakat kayak gitu karena mereka masih peduli sama kamu.

4. Gak Boleh Marah-Marah Gak Jelas

Sama seperti kita semua, public figure juga manusia biasa, dan berhak buat marah. Tapi marahnya juga harus yang jelas lah. Masa orang cuma ditanyain soal baju lengan panjang aja langsung mencak-mencak gak ada juntrungannya. Apalagi abis itu dilanjuti dengan sesi curhat ke peserta rapat. Aduh, malu dong sama Bu Jokowi dan Bu Ahok.

5. Fotonya Dijadiin Meme

Belakangan Meme jadi salah satu daya tarik internet. Hampir semua pengguna internet berlomba-lomba bikin Meme. Nah Meme bakal jadi keren asalkan punya gagasan yang kuat, kata-kata yang pas, dan tentunya gambar yang menarik. Untuk poin yang terakhir udah tentu gambar public figure lah yang jadi calon kuat bahan Meme.

SBY MEME 1

6. Harus Pintar

Sekali lagi yang namanya public figure kan udah tentu jadi panutan. Ya kali deh panutan bego? Yang ada nanti penggemar atau masyarakat ikutan bego. Ya kalo emang ternyata gak pintar, minimal jangan keliatan bego aja deh.

Tuh, gak enak kan jadi public figure? Makanya mendingan jadi orang biasa-biasa aja. Tapi kalo kamu emang pengen banget terkenal, mungkin ikutan casting di MBDC bisa jadi langkah awal.