6 Pekerjaan yang Jadi Gak Seksi Kalo Namanya Diganti

Pekerjaan juga butuh nama yang bikin bangga dan kedengeran seksi. Tapi nama-nama itu bisa aja diganti dan jadinya gak bagus lagi kedengerannya. Misalnya kayak:

1. Pilot vs supir pesawat 

Sebenernya kalo dipikir-pikir pilot juga supir ya karena sama-sama bawa sebuah alat transportasi. Kalo dari seragam sih supir TransJakarta juga udah keren karena pake jas. Tapi gimanapun mengendarai pesawat gak segampang mengendarai mobil ya. Pesawat punya mekanisme yang lebih rumit dan canggih. Belum lagi pesawat bisa melintasi benua dan keliling dunia. Wajar aja kalo pilot gak bisa sembarangan disebut supir.

2. Pramugari vs pelayan udara

Pramugari melayani penumpang di dalam pesawat. Jadi bisa dibilang juga kalo mereka ini adalah pelayan dan bisa aja gitu dibilang pelayan udara. Tapi gak enak sih emang kedengerannya. Kalo namanya diganti jadi pelayan, pasti gak sebanyak itu deh yang pengen jadi pramugari.

3. Operator vs petugas

Operator ini biasanya bisa jadi nama pekerjaan di beragam bidang, khususnya di bagian teknis yang menangani sebuah sistem. Jadi banyak banget perkerjaan yang bisa disebut operator dan sebnernya juga bisa disebut petugas yang kesannya juga cukup general. Tapi ya itu, jadi kurang seksi dan gak jelas gitu kedengerannya di kuping kita. "Petugas ya? Petugas apaa?"

4. Chaperone vs pengawas 

Dalam suatu acara yang melibatkan peserta biasanya ada chaperone yang bertugas mengawasi dan menemani para peserta. Mereka biasanya memastikan bahwa para peserta atau undangan bertidak dan berinteraksi sesuai dengan yang seharusnya. Jadi chaperone juga bisa disebut pengawas. Bedanya ya...Kalo chaperone kesannya mahal gitu. Sementara kalo pengawas, kesannya kayak pengawas ujian gitu. Gak asik.

5. Barista vs Tukang kopi

Barista ini nama pekerjaan yang paling seksi, ditambah lagi mereka berurusan dengan kopi. Tapi kalo disebut dengan nama lain, tukang kopi misalnya, jadi gak seksi dan eksklusif lagi. Kesannya jadi kayak mas-mas yang jualan kopi instan di Monas gitu. Hampir semua orang bisa bikin kopi sendiri, tapi gak semua orang pantas disebut barista!

6. Polantas vs tukang tilang

Polantas ini bisa dibilang punya hate-love relationship dengan para pengendara. Terkadang kita butuh mereka buat menertibkan dan memperlancar lalu lintas, tapi mungkin lebih sering sebel karena jadi gak bebas melawan peraturan (oops!) dan suka menilang. Makanya mereka bisa aja disebut tukang tilang. Tapi kayaknya gimana gitu ya kalo disebut tukang tilang. Eh tapi kerja jadi polantas juga emang gak pernah kedengeran seksi sih. Yang ada malah polantas seksi beneran.

Kira-kira apa lagi nih nama profesi yang gak oke lagi kalo diganti?