6 Hal Yang Mungkin Terjadi Pada Path Setelah Bakrie Group Join

Seperti yang udah kita tau, beberapa waktu lalu Bakrie Group baru aja menyuntikan dana segar ke social media yang lagi in di tanah air, Path. Berita ini tentunya bikin geger dong, terutama buat Pengguna Path. Bukan cuma soal dana besar, 25 Juta Dollar US yang dikucurkan, tapi juga soal kelangsungan bersosial di Path itu sendiri. Kan kamu tau Bakrie salah satu calon Presiden dari partai yang lambangnya beringin itu.

Pertanyaan pun muncul. Akankah ada perubahan pada Path setelah Bakrie Group joinan? MBDC sih belum tau pasti ya, karena kan kita gak tau juga sebesar apa saham yang dipunya Bakrie Group di Path, sehingga bisa utak atik Path. Tapi gak ada salahnya kalau kita berspekulasi soal keikutsertaan Bakrie Group di Path sebagai program kampanye pemilu. Kalau memang demikian, mungkin inilah yang akan terjadi sama Path.

1. Perubahan Warna

Kamu kan tau warna dasarnya Path itu adalah merah. Jelas ini gak sesuai dong dengan warna partai Bakrie bernaung, yang kebetulan berwarna kuning. Bukan gak mungkin dalam waktu ada update terbaru dari Path yang mengganti warna merah menjadi kuning. Kenapa hal ini penting buat Bakrie? Karena warna merah itu kan identik banget sama partai saingan yang lambangnya banteng itu loh.

Ah gak mungkin, warna merah itu kan udah trademarknya Path banget. Kata siapa gak mungkin? Kamu tau Cardiff City? Salah satu pendatang baru di Premiere League ini dari awal terkenal dengan warna biru. Nah, sejak dibeli sahamnya sama orang kaya asal Malaysia, Vincent Tanclub bola yang punya julukan The Bluebirds dirubah secara radikal, salah satunya mengganti warna biru yang udah jadi jati diri Cardiff City menjadi warna merah, demi alasan bisnis. Jadi bukan gak mungkin toh atas alasan kampanye, warna Path berubah jadi kuning?

2. Perubahan Logo

Masih nyambung sama kasus Cardiff City. Vincent Tan bukan cuma ngerubah warna biru ke merah tapi lebih jauh doi mengganti logo club tersebut yang tadinya burung walet jadi naga berwarna merah. Ngapain sih doi ngerubah? lagi-lagi demi kepentingan bisnis, dan biar hoki. Sekali lagi, demi kepentingan kampanye bukan gak mungkin logo Path berubah. Mungkin disempilin dikit huruf B gitu, atau juga ngasih huruf P sedikit daun biar mirip pohon beringin. 

Ini salah satu spekulasi yang beredar di internetsalah satu spekulasi yang beredar di internet

3. Sticker Baru

Salah satu gimmick Path adalah ngasih feature Shop, tempat buat kamu belanja sticker-stikcer lucu. Nah dengan bergabungnya Bakrie Group, bukan hal yang mustahil kemudian muncul sticker baru yang gambarnya adalah muka Bakrie atau gambar pohon beringin. Oiya, mungkin caleg-caleg lainnya bisa muncul juga tuh mukanya di sticker edisi pohon beringin ini.

4. Efek Foto Baru

Foto merupakan hal yang sering dishare orang di Path, selain share dengerin lagu apa dan nonton film apa. Karena itu Path pun memfasilitasi dirinya dengan efek-efek foto biar kamu gak usah ngedit-ngedit foto pake aplikasi lain lagi. Tapi emang efek-efek foto di Path jarang banget diupdate. Nah, dengan gabungnya Bakrie Group mungkin kamu bakal dapetin beberapa efek foto baru. Gak tau sih bakal kayak apa bentuknya, mungkin agak sedikit kuning-kunging gitu kali ya warnanya, trus dikasih nama beringin.

5. Banner ads

Kalau kamu peratiin di Path itu gak ada banner iklan kan ya? Coba deh tunggu dalam sebulan atau dua bulan ke depan, mungkin aja tiba-tiba muncul banner iklan atau pas kamu baru buka Path tiba-tiba pop up iklan. Malesin banget gak sih? Tapi kamu bisa gak liat iklan tersebut kalau beli Premium Path

6. Gratis Premium Path

Dan ternyata Premium Path gratis selama beberapa bulan ke depan untuk pengguna Indonesia. Asalkan....

Yang MBDC jabarin di atas cuma menduga-duga aja loh, belum tentu terjadi. Tapi kalau suatu saat salah satu poin di atas muncul di Path kamu, ya selamat deh ya. Mendingan nongkrong aja sama temen-temen kamu, lalu main capsa.