6 Alasan Standart Orang Kalo Ngilang

Pernah ngilang atau ngeliat orang yang kamu kenal ngilang tiba-tiba? Eh, ya iya dong, ngilang kalo gak tiba-tiba dan pake permisi namanya bukan ngilang! Nah, mau tau apa aja alasan orang kalo ngilang? Ada beberapa nih yang MBDC udah kumpulin:

1. Mau hidup tenteram

Hidup ini keras dan kejam. Disaat kamu ngerasa hidup ini biasanya terlalu berisik dan sibuk, mungkin kamu mau melarikan diri ke suatu tempat yang sepi tanpa perlu orang lain tau alias ngilang. Tempat-tempat paling pas untuk ngilang karena alasan ini adalah pedesaan, gunung atau pinggir pantai yang tenang. Gak lagi deh pusing karena hal-hal gak penting dalam hidup!

2. Lagi sibuk

Nah kebalikan dari yang sebelumnya, lagi sibuk juga biasa dipake jadi alasan seseorang ngilang, terutama ngilang dari pergaulan karena gak punya waktu.

X: Lo kemana aja sih? Kok gak pernah keliatan lagi?

Y: Duh gue sibuk banget kemaren.. Bantuin sepupu gue yang mau merid. Rempong, bok!

X: Ohh gitu.. Lo sendiri kapan nikah?

Y: *langsung melipir* *ngilang lagi*

3. Lagi ada masalah 

Kalo ada masalah biasanya orang bakalan lari dari kenyataan dan menghilang. Hal ini biasanya berlaku untuk orang-orang yang tidak bertanggung jawab dan terlalu lemah untuk ngadepin masalah. Apalagi kalo kamu ceritanya public figure dan lagi ada gosip jelek soal diri kamu, pasti biasanya bakalan ngilang karena dikejar-kejar wartawan.

4. Mau introspeksi diri

Ngilang dari peredaran dan berada di suatu tempat yang sepi bisa menjadi kesempatan buat introspeksi diri. Sukur-sukur kalo setelah ngilang bisa jadi orang yang lebih baik. Ibaratnya sebelum ngilang kamu kayak Farhat Abbas, setelah ngilang dan introspeksi diri kamu berubah jadi Mario Teguh. Tapi kayaknya gak mungkin deh yang namanya Om Farhat bisa berubah..

5. Lagi bertapa

Pergi bertapa ke suatu tempat sih mestinya emang ngilang dan gak bilang-bilang ke orang ya. Bertapa juga biasanya sendirian, nah kalo bilang-bilang ntar malah rame-rame pada pengen ikut. Yang ada bukannya bertapa tapi jadi wisata!

6. Lagi mengunjungi suatu tempat

Kadang-kadang kita mengunjungi dan berwisata ke suatu tempat tanpa orang lain perlu tau. Mungkin aja tempatnya indah banget dan gak banyak orang tau. Trus pulang dari ngilang baru deh nunjukin ke temen-temen tempat yang baru kita kunjungi tersebut dan bakalan bikin mereka terpesona. Maksudnya biar mereka ngiri gitu.

Oya btw, kalo kamu mau ngilang jangan lupa lepas dari smartphone dan social media kamu ya. Jangan sampe kamu bermaksud ngilang ke suatu tempat tapi malah check in di Path.