5 Tips Menang Pemilu

Di era demokrasi saat ini, semakin banyak orang dari berbagai kalangan yang ingin menjadi pejabat dari mulai anggota legislatif sampai jadi presiden. Sebentar lagi kita juga bakalan punya presiden baru melalui Pemilu 2014 di April nanti. Nah, kalo kamu punya niat buat jadi caleg, cagub, capres atau ca-ca lainnya (kecuali calo), ayo simak tips-tips jitu buat menang pemilu ala MBDC ini!

1. Pasang muka orang terkenal di baliho kamu 

Pasti udah sering liat dong baliho-baliho ajaib kampanye para caleg yang memasang berbagai tokoh terkenal, mulai dari Obama sampai Kungfu Panda. Cara ini dipastikan bisa menarik perhatian banyak orang dan meningkatkan popularitas kamu.

 2. Tapi lebih penting lagi pasang muka tembok

Menjadi caleg/capres sebetulnya adalah pekerjaan yang gak semua orang bisa lakuin. Kamu perlu kepedean tinggi saat kampanye dan berorasi. Lupakan yang namanya keikhlasan dan kerendahan hati karena semua hal baik dari diri kamu, baik yang beneran atau yang dibuat-buat, patut diumbar dan diketahui oleh orang banyak.

3. Punya anak/menantu artis

Bakalan lebih gampang kalo kamu punya anak atau menantu artis, apalagi kalo artisnya cakep. Tinggal dibawa kemana-mana selama kamu kampanye atau mukanya turut dipasang juga di baliho-baliho kampanye kamu. Belum lagi kalo si artis emang punya fanbase yang besar, tinggal suruh aja fansnya milih kamu di pemilu. Pasti mau. 

4. Punya banyak duit

Jadi caleg rasanya gak mungkin tanpa modal. Keliling dari satu kampung ke kampung yang lain, hingga menyewa artis dangdut bila diinginkan. Ya kalopun gak punya duit sendiri, harus cari sponsor sana sini. Belum lagi kalo mau ngadain acara sosial dan sumbangan untuk orang miskin.

5. Jadi religius

Imej religius cukup penting buat menggaet banyak pemilih. Sering-sering aja mengunjungi acara-acara keagamaan atau yayasan keagamaan dan diliput sama wartawan. Kalo punya modal lebih pasang juga iklan-iklan yang berbau religius, mau di TV ataupun di media cetak. Sekiranya banyak yang bakalan percaya kamu gak bakalan korupsi.

Nah, kalo kamu merasa belum bisa memenuhi kriteria di atas, pikirin lagi deh apa kamu beneran bisa nyaleg atau nyapres. Kalo belum kamu nyoba dulu aja buat jadi calon ketua RT kayak si Vicky 'Statusisasi'.