5 Tanda Kamu Udah Move On

Kata orang, hidup itu seperti roda, kadang di atas, kadang di bawah. Kadang senang kadang susah, kadang kacau kadang galau. Eh tapi! Kamu merasakan ada yang berubah dalam diri kamu, dari yang tadinya gak semangat kuliah sekarang kamu malah semangat banget! Ada kelas jam 10, jam 8 kamu udah dateng, semester 3 kamu udah siapin skripsi, bahkan kamu juga udah siapin tabungan sekolah buat calon anak kamu! Pokoknya kamu semangat banget deh. Menurut MBDC,  ada kemungkinan kalo kamu udah move on. Kamu gak percaya? Nih, MBDC kasih tau kamu tanda-tandanya!

1. Gak Suka Nge-stalk Lagi

Waktu dulu lagi patah hati aja, ngestalk account nya tiap 15 menit sekali, liatin profilnya dia. Ngestalk udah jadi kebiasaan kamu gitu. Biasanya sih ngestalk juga di barengi dengan update status galau. Kalo sekarang, kamu udah gak pernah stalk dia. Kecuali kalo tiba-tiba kamu keinget, gara-gara baca artikel ini terus terlintas di otak kamu “oh iya! udah lama gue ga stalk dia, stalk ah..” 5 menit kemudian kamu lupa juga buat stalk dia.

2. Gak Update Status Galau

Kayak yang MBDC bilang tadi, kalo ngestalk itu biasanya di barengi dengan update status kamu. Kamu meluapkan kepedihan hati kamu lewat status. Dari nulisin puisi, pantun, sampe drama. Drama queen gitu. Tapi sekarang kamu sadar kalo kamu udah jarang update status galau soalnya kamu udah gak galau. Ya iya lah. Kalo kamu ga galau  ngapain juga kamu update status galau?! Biar ada yang simpati? Yang ada kamu diunfollow.

3. Gak Hampa

Orang yang sepi hatinya biasanya sepi juga hapenya. Gara-gara putus cinta, handphone kamu yang dulu rame kayak diskotik, sekarang kayak apotik. Sekalinya ada notification, paling orang jualan atau kalo gak invitation PokoPang. Tapi sekarang udah engga lagi! Hidup kamu udah gak hampa. Kamu mulai sering bercadaan sama temen-temen kamu di sosial media, suka liat-liat gambar lucu, ngeshare soal hal-hal yang up to date atau kamu bahkan jarang buka social media sangking sibuknya kamu dengan acara-acara kamu yang seru banget! Sekalinya nge-post pasti pamer gitu, kalo kamu lagi ada dimana, sama siapa, acara apa, pokoknya kamu enjoy banget sama hidup kamu!

4. Playlist Lagu Kamu Berubah

Orang galau sukanya dengerin lagu galau. Yang jeniusnya justru malah bikin tambah galau. Tapi pelan-pelan kamu udah jarang dengerin lagi lagu galau. Yang ada malah lagu jedag-jedug. Kamu jadi rame orangnya! Selera musik kamu pun berubah, karena sebenarnya orang yang suka lagu galau itu bukan karena dia suka musik itu, karena sebenernya dia suka sama lirik lagunya. Bisa jadi cerminan hati gitu deh.

5. Bisa Ngeledekin Dia

Dulu mata kamu ketutup sama yang namanya cinta, segala sesuatu yang ada di dia pokoknya positif. Misalnya dia orangnya suka marah-marah. Kamu bilangnya dia orangnya tegas. Kamu pun dengan gampang bisa memuji dia. Tapi sekarang, karena kamu udah move on, kamu malah ngeledekin dia. Misalnya dia abis negur teman-teman di kelas, karena waktu dia presentasi, pada berisik. Kamu langsung nyeletuk “Ah ini anak emaknya dulu ngidam tiang bendera ya?! Gila hormat banget” Yeee kamu bisa ledekin gitu deh!

Kalo kamu sudah mengalami kejadian-kejadian di atas, kemungkinan besar, kamu udah move on! MBDC ucapkan selamat deh! kamu bisa dong share ke kita perubahan apa aja yang kamu alami? Boleh loh di share di comments!