5 Pejabat Indonesia Terganteng

Lupain dulu isu politik maupun kisruh Pemilu 2014 yang akan datang. Tanpa bermaksud jadi apolitis, sekali-kali seru juga kan buat menilai para pejabat kita dari sisi yang jelas dan transparan, alias tampang. Berikut ini adalah hasil analisa terpercaya dari mata MBDC yang gak mungkin salah mengenai siapa pejabat negara kita saat ini yang paling ganteng. Eits, tapi tulisan ini jangan dicurigai sebagai suatu kampanye terselubung ya karena selera gak bisa dibayar!

1. Marty Natalegawa

Global Security Outlook: R. M. Marty M. Natalegawa

Pembawaannya tenang tapi tegas, ramah tapi berwibawa. Seorang diplomat ulung yang sedang menjabat sebagai Menteri Luar Negeri ini punya sejarah karir dan pendidikan yang keren banget. Sebelumnya dia pernah jadi Duta Besar Indonesia untuk United Kingdom dan merupakan lulusan dari London School of Economics. Jadi gak hanya pantas jadi sosok idaman kaum hawa, bapak satu ini tentunya juga layak buat jadi representatif negara di dunia internasional. Selain karena tampang imut dan kesan pinter, sosoknya yang berkacamata unik dengan potongan rambut rapi menambah pesona beliau dimata orang banyak.

2. Julian Aldrin Pasha

julian

Juru bicara kepresidenan bisa terhitung pejabat negara gak, ya? Who cares! Yang pasti MBDC gak mungkin nggak masukin Julian Pasha ke dalam list pejabat terganteng. Selain sebagai orang pemerintahan, dia juga terhitung pernah menjadi seorang akademisi di FISIP UI. Sikapnya yang kalem dan cermat dalam bertindak dinilai menjadi modal kuat beliau sebagai juru bicara dan.. modal 'charm’ beliau di mata para perempuan Indonesia tentunya! *wink*

 3Muhammad Lutfi

LutfiTebak aja sendiri yang mana

Mungkin masih banyak yang gak tau sama pejabat satu ini karena emang masih jarang wara-wiri di TV, apalagi kalo dibandingin sama Ruhut Sitompul. Muhammad Lutfi adalah Duta Besar Indonesia untuk Jepang yang mulai dikenal saat menjadi Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) yang juga setingkat menteri. Namun sederet prestasinya tersebut jadi lebih mengesankan ketika kita mengetahui bahwa usianya sekarang baru 44 tahun! Emang gak semuda kamu sih, tapi kan kalo kamu seusia dia juga gak bakalah secakep ini.

4. Zumi Zola

zumi

Gak perlu dijelasin juga sih ya kenapa dia dimasukin list ini, secara emang dari sebelum jadi pejabat juga udah terkenal ganteng. Sebelum menjadi Bupati Tanjung Jabung Timur, dia sudah lebih dulu dikenal masyarakat sebagai seorang aktor yang sering menghiasi layar kaca. Selain itu dengan usianya masih berusia 33 tahun, rasanya lebih pantas dipanggil ‘kakak’ ya dibanding ‘bapak’. Tapi bukan berarti dia belum nikah. Agghh!

5. Ganjar Pranowo

Ganjar Pranowo-edited

Ganjar baru menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah selama beberapa bulan. Sebelumnya bapak satu ini duduk di kursi Dewan Perwakilan Rakyat. Menurut kamu gimana tampangnya berdasarkan foto di atas? Ganteng gak? Menurut berita sih Jokowi bilang dia ini ganteng, makanya MBDC setuju aja. Mudah-mudahan aja kinerjanya kedepan juga 'cakep' ya!

Nah, gak salah kan pilihan MBDC?! Trus gantengan mana nih kamu sama pejabat-pejabat di atas? Masa sama pejabat aja kalah ganteng sih.