5 Hal yang Orang Indonesia Harus Bisa Lakukan

Kamu orang Indonesia kan? Kamu bangga gak jadi orang Indonesia? Kalo beneran bangga dan cinta negara dan ngaku beneran orang Indonesia, kamu bisa membuktikannya dengan pake kaos yang menunjukkan kecintaan kamu terhadap bangsa tapi kaosnya pake bahasa enggris  bisa melakukan hal-hal yang menurut MBDC sih Indonesia banget.

Apa aja sih? Nah kalo kamu masih pake nanya, kadar ke-Indonesia-an kamu dipertanyakan nih! Ini lho, maksud MBDC...

Masak Nasgor

Banyak sih makanan-makanan yang terkenal khas Indonesia di kancah internasional kayak rendang, sate ato bakso. Tapi yang paling terkenal udah jelas nasi goreng. Segala macem artis internasional kalo konser disini pasti bilang mereka abis makan nasi goreng sebelom konser.

Dan nasi goreng juga makanan khas Indonesia yang paling gampang dibuatnya. Sebagai orang Indonesia sejati, kamu musti bisa masaknya. Nasi goreng itu juga bener-bener melambangkan Bhinneka Tunggal Ika lho. Berbagai macam bahan yang berbeda rasa dan warna, menjadi satu dalam sebuah hidangan. Makanya lomba masak nasi goreng selalu ada waktu perayaan 17-an.

Makan Sambel

Bumi nusantara kita ini sangatlah kaya. Setiap daerah memiliki kekayaan alam dan budaya yang beraneka ragam. Dan dari setiap daerah juga punya jenis sambel masing-masing. Semua masakan Indonesia pasti ada unsur sambelnya, dan banyak orang Indonesia yang ngaku kalo makan gak pake sambel itu kurang berasa.

Makanya kamu sebagai orang Indonesia musti bisa makan sambel. Kamu musti punya toleransi terhadap rasa pedas yang lebih tinggi dari orang-orang dari negara lain. Kalo kamu ke restoran yang masakannya bisa milih level kepedesannya, kamu harus bisa mesen level yang tinggi.

Main Badminton

Kamu mungkin mau berargumen kalo sepak bola itu olahraga yang paling populer di Indonesia. Kamu gak salah sih, tapi main bola itu kan perlu tempat yang rada luas, dan perlu orang yang lumayan banyak. Sedangkan bulu tangkis itu bisa dimainin di mana aja. Dari di jalanan depan rumah, lapangan indoor maupun outdoor, di GOR, sampe aula serbaguna. Dan yang main bulu tangkis juga segala lapisan masyarakat, dari mbak-mbak asisten rumah tangga, anak sekolah, sampe bapak-bapak kantoran. Bener-bener olahraga rakyat.

Bahasa Indonesia

Jelas lah.

Nyanyi Indonesia Raya 

Masih inget gak lagunya? Dulu kan setiap Senin kamu nyanyiin bareng-bareng pas upacara bendera. Kalo udah lupa, coba diapalin lagi, jangan sampe kayak gini

Cukup lah ya 5 dulu. Kalo kamu mau nambahin, silaken di bawah..