5 Hal yang Semestinya Gak Dilakuin via Twitter

Di Twitter ada banyak hal yang bisa kita omongin. Jadinya banyak orang yang sekarang merasa bisa ngelakuin apa aja di Twitter. Padahal dari hal-hal tersebut mungkin malah kurang tepat dan sebaiknya gak dilakuin. Kayak misalnya hal-hal berikut ini:

1. Mutusin pacar

Tega banget kalo kamu mutusin pacar lewat Twitter. Diliatin sama banyak orang, pasti pacar kamu bakalan malu abis. Bisa aja sampe bunuh diri. Jangan ya! Kalo mau putus omongin berdua aja tanpa perlu diliat orang banyak.

2. Ngasih kerjaan

Kalo kamu ngasih kerjaan ke orang lewat Twitter, yang ada belum tentu dibaca secepatnya. Lagian juga gak etis, masa urusan kerjaan dibawa ke ranah publik kayak gitu? Yang namanya kerjaan gitu biasanya confidential kan ya. Pake email atau ngomong langsung jauh lebih tepat. Apalagi di Twitter kita punya space yang terbatas buat ngetik sehingga ngasih kerjaan juga jadi kurang jelas dan hasilnya bisa kacau.

3. Nyebarin nomer hape

Sering nih ada orang, apalagi cewek yang tukeran nomer hape lewat Twitter. Padahal itu gak aman banget. Bisa ada orang-orang tidak bertanggung jawab yang akan mempergunakan nomer hape kamu untuk hal-hal yang jahat atau minimal buat spamming. Males banget!

4. Nyebarin rahasia

Ya, iyalah! Ngasih tau rahasia jangan dilakuin di media publik gitu ya. Apalagi kalo rahasianya punya orang lain. Gimanapun kalo mau ember jangan jadi ember yang bocor. Hati-hati deh pokoknya!

5. Kasih intruksi kepemerintahan

Instruksi kepemerintahan itu harusnya hal-hal yang sangat serius dan disampaikan langsung ke yang diberi instruksi. Kalo kasih instruksi lewat Twitter sih ya gak cocok banget lah ya, apalagi kalo gak pake mention. Sedangkan publik semestinya cuma perlu tau hasil dari terlaksananya instruksi. Tapi gak mungkin lah ya ada orang ngasih instruksi via Twitter? Itu kan an --

Screen Shot 2014-01-15 at 1.51.20 pm

Oh ok.

Intinya kalo mau pake sosial media pikirin dulu tepat atau nggak. Jangan yang aneh-aneh atau bikin orang berbuat jahat. Okeh? Sip.