3 Cara Elegan Agar Keliatan Lebih Pintar

Jadi suatu hari kamu menemukan ada orang yang mengritik idola kamu, kamu sebagai seorang fans yang supportive gak terima dong! Enak aja mereka yang gak tau apa-apa tentang usaha dan prestasi idola kamu berani ngece sampe bandingin sama rendang.

Kamu berada di dalam posisi yang cukup dilematis, kamu gak mau ngehina orang tersebut dengan kata-kata bodoh, ntar disangka "the kettle calling the pot black"

Jadi, apa yang bisa kamu lakukan? Nah biar keliatan tetep cerdas tapi bisa sembari ngebales kekesalan kamu, MBDC bakalan ajarin kamu cara biar keliatan lebih pinter.

1. Pelajari Dulu Siapa Musuh Kamu

Gini, ibarat mau perang, aneh aja gitu kalau gak ada strateginya. Liat kesuksesan Belanda dulu menjajah Indonesia? Buat menerapkan Divide Et Impera yang sukses, perlu dipelajari dulu latar belakang dan sifat musuh kita

Jangan asal main sebut kalau musuh yang jadi lawan kamu itu baru, padahal udah lama eksis.

Apalagi bilang kalo pikiran musuh kamu sekarang cuma bokep, padahal sebenernya musuh kamu banyak ngasih pengetahuan umum ke simpatisan maupun masyarakat sekitarnya.

2. Buat Publikasi Media Saingan

Daripada berujung ke twitwar yang ngebuat kamu kayak orang gak disekolahin, mending kamu list dulu tuh poin-poin statement dari musuh kamu apaan, terus publish deh. Itu adalah cara yang jauh lebih elegan daripada ngatain bencong.

3. Gunakan Sindiran Yang Cerdas

Ini dijalanin sama poin sebelumnya aja, jadi selain bikin artikel yang ngebahas tentang poin-poin kesalahan musuh kamu, sindiran halus atau sarkasme bisa menjadi opsi yang sangat tepat.

Kamu bisa aja bikin artikel tentang seberapa gak keren nya musuh kamu itu, cuma jangan sampe gak selesai gitu sih. Kayak bilangnya 10 poin nyatanya cuma 5 poin.

cara-elegan

Sementara sih gitu aja dari MBDC. Adalagi yang mau nambahin?