#TanyaJawabMBDC: Kenapa Rhoma Irama Pengen Banget Jadi Presiden RI?

Jumpa lagi di #TanyaJawabMBDC, tempatnya MBDC menjawab semua pertanyaan kamu yang mungkin terlalu absurd untuk ditanyakan ke guru PPKn kamu. Pertanyaan hari ini datang dari @hutazoit:

Wah pertanyaan bagus. Langsung MBDC jawab aja deh. Jadi kenapa Rhoma Irama pengen jadi Presiden RI? Mungkin karena...

Dia Ngerasa Lebih Maskulin

Indonesia kan butuh pemimpin yang tegas dan pemberani gitu ya. Yang bisa dijadiin panutan dan disegani orang-orang gitu. Belakangan ini kan kayaknya pemimpin-pemimpin kita itu agak...kurang begitu ya. Nah, mungkin bang Oma ini ngerasa dia lebih maskulin dan bisa disegani gitu ya. Selain itu kan bulu dadanya Bang Oma ini lebat ya, jadi emang pastinya dia keliatan lebih maskulin sih. Eh itu nyambung gak sih?

Dia Ngerasa Lebih Didengarkan

Satu lagi problematika yang sering dihadapi oleh pemimpin-pemimpin atau calon pemimpin belakangan ini kan bagaimana mereka suka gak didengerin gitu ya. Nah, Bang Oma ini pastinya ngerasa dia lebih didengarkan. Buktinya kalo dia konser dimana-mana selalu laku keras dan tempat konsernya penuh. Itu udah bukti nyata kalo orang dengerin dia.

Karena Ngerasa Lagunya Lebih Bagus

Nah ini yang paling penting sih. Mungkin dia ngeliat Pak BeYe itu suka bikin-bikin album trus dia ngerasa "Ah, kayak gini doang. Lagu gue mah lebih bagus! Jadi Presiden RI ah!" Kurang lebih begitu. Jadi ini tentang pembuktian aja sih sebenernya.

Begitulah kurang lebih. Mudah-mudahan menjawab kegelisahan kamu. Tapi kalo kamu pengen tau kenapa Rhoma Irama layak jadi capres, menurut beliau sendiri, langsung aja liat artikel ini.