#TanyaJawabMBDC: Gimana Caranya Jadi Terkenal Kayak Farhat Abbas

Jumpa lagi di #TanyaJawabMBDC, tempatnya MBDC menjawab semua pertanyaan absurd kamu yang sekiranya gak bisa dijawab oleh guru les privat kamu. Pertanyaan hari ini datang dari [email protected]:

Wah, kamu pengen terkenal seperti Bang Farhat Abbas? Memang sesungguhnya beliau adalah panutan utama kalo kamu pengen jadi terkenal. Eh tapi sebelum MBDC kasih tips jadi terkenal ala Farhat Abbas, mungkin ada baiknya kamu tau dulu hal-hal yang suka dilakuin orang untuk jadi terkenal. Udah? Nah, kalo kamu pengen jadi terkenal kayak Oom Farhat, kamu harus:

1. Buat Komen yang Kontroversial di SocMed

Wah ini penting. Ada berita apa pun, kamu harus ikut-ikutan komen. Dan komennya tentu bukan sembarang komen. Kamu harus membuat komentar kontroversial yang sangat bertentangan dengan pendapat umum. Boleh juga ada sedikit unsur rasis-rasis gimana gitu. Komentar-komentar yang bikin orang mikir, "Nih orang sekolah gak sih?" Tapi jangan pedulikan kata-kata orang! Ingat bahwa yang penting di sini adalah bikin heboh jagad socmed supaya perhatian orang-orang tertuju ke kamu!

2. Mencalonkan Diri Jadi Presiden dengan Program Absurd

Ketika perhatian semua orang sudah tertuju ke kamu, maka saatnya kamu melakukan sebuah hal yang sangat besar, yaitu mengumumkan pencalonan diri kamu sebagai presiden! Gak ada yang dukung? Gak masalah. Yang penting semua orang tau kalo kamu mau jadi presiden dan kamu punya program-program yang luar biasa "kreatif" dan "out of the box". Misalnya? Meminta menteri-menteri kamu nantinya untuk sumpah pocong supaya gak korupsi. Eh, ngomong-ngomong soal sumpah pocong, supaya kamu makin kondang, kamu juga harus --

3. Bikin Lagu Sumpah pocong

Jadi terkenal itu memang tidak mudah saudara-saudara. Terkadang harga diri memang harus dikorbankan.

Demikianlah. Mudah-mudahan kamu bisa segera terkenal. Ada yang mau nambahin? Silakan ditambahin di comments.