Review Toilet:Toilet Portable Acara Wisuda Universitas Surabaya UBAYA

Seperti yang kita tau, toilet itu sangat penting bagi kehidupan manusia. Banyak aktivitas yang dapat kita lakukan di toilet, seperti kencing/pipis, berak, cuci tangan, foto-foto, baca buku, mainan gadget, sampai mainan yang lain. Lompat tali misalnya. Toilet juga banyak mendatangkan inspirasi dan ide-ide. MBDC gak tau bakal jadi apa dunia ini kalo gak ada toilet-toilet di sekitar kita. Oleh karena sangat besarnya jasa toilet bagi dunia, MBDC mendedikasikan artikel mengenai review toilet di berbagai tempat sebagai bentuk terima kasih.

Kali ini MBDC akan kembali mereview toilet portable, yaitu toilet yang gak permanen, bisa dipindah-pindahin, terbuat dari plastik keras. Kebetulan, kemaren salah satu kontributor MBDC, menjadi panitia wisuda dari Universitas Surabaya atau UBAYA. Acara wisuda UBAYA ini memakai jasa toilet portable gitu deh. Seperti apa sih toilet portablenya?

Signage

Toilet UBAYA 01

Designnya cukup unik dan gak mainstream. Kalo biasa kamu liat cewek dan cowok berdiri gak ngapa-ngapain, gak ada mata gak ada mulut, design signage kali ini cukup unik. Pada signage cewek bisa kita liat kalo ceweknya pusing sambil ketok-ketok pintu toilet. Sedangkan pada signage cowoknya kita bisa liat kalo cowoknya lagi ketok-ketok pintu toilet, sambil megangin burung dan gak pake baju, matanya juga bersinar-sinar. Benar-benar gak mainstream.

Kewangian dan Kebersihan

Untuk kewangiannya, Toilet portable ini cukup wangi dan bersih karena selalu diperhatikan oleh toileter-toileter.

Toilet UBAYA 02

Toilet UBAYA 4

Untuk kelas toilet portable, toilet ini mementingkan kebersihan juga, karena ada toilet seat cleanernya.

WC 

Toilet UBAYA 03

Sayangnya toilet ini gak punya urinoir, tapi untungnya tetep ada tempat untuk boker yang layak dipakai, juga streril, karena dibersihinnya bukan cuman pake air biasa, tapi pakai cairan kimia warna biru gitu. Cara nge flush nya juga keren, kamu tinggal injek buletan deket kaki kamu.

Toilet UBAYA 05

Tempat Cuci Tangan, Kaca dan Pengering

Toilet UBAYA 06

Toilet portable ini ukurannya kurang lebih 1 m x 1 m, tapi dasyatnya masih punya wastafel di dalem toiletnya. Kalo biasanya buka keran itu caranya di puter, diteken, dinaikin, atau pake sensor. Kali ini di injek! Injekannya ada di bawah wastafelnya. Konsepnya sama kayak flush wc di toilet ini. Dalam toilet ini juga ada kacanya loh, kecil doang sih, letaknya ada di balik pintu. Pengeringnya menggunakan tissue biasa.

Toilet UBAYA 07

Kesimpulan:

Untuk kelas toilet portable toilet ini cukup bagus, dan lengkap, sayangnya terlalu sempit. Tapi hebat juga sih, ruangan sesempit itu bisa dimasukin berbagai macam alat-alat pertoiletan. Pilihan warna toiletnya juga lumayan banyak loh, kalo kamu cuman liat pink dan merah di foto yang MBDC kasih, aslinya ada juga pilihan warna lain, ungu, biru, dan lain-lain.

Nilai yang MBDC kasih untuk toilet ini dan isinya adalah:

Signage: 5
Kewangian dan Kebersihan: 4
WC: 3
Tempat Cuci Tangan, Kaca, dan Pengering: 2
Kebebasan: 1 ( 1 x 1 meter)
Layak untuk boker? Ya! kalo kepepet

RATING: 3

Semoga review toilet kali ini bisa membantu, siapa tau ada yang berencana buat liburan, terus takut ga ketemu toilet, kamu bisa bawa toilet portable ini.