Pentingnya Berkreasi Dengan Nasionalisme

Kamu masih inget dong campaign Temukan Indonesiamu bikinan DANONE AQUA? Itu loh yang ngajak kamu buat nunjukin keahlian dalam mendesign dan mengcapture hal yang sangat Indonesia banget. Buat ngerefresh ingetan kamu lagi, MBDC pernah bikin juga kok artikelnya. Nih buka aja di sini.

Nah, setelah masuk sebanyak 7.444 karya design dan foto yang dari seluruh Indonesia, akhirnya terpilihlah karya dari Eko Nurcahyo, yang designnya bakal menghiasi kemasan botol DANONE AQUA 600ml edisi khusus, dan bisa kamu dapetin cuma di convenient store mulai 4 Desember 2013.

Kayak gini kemasan DANONE AQUA edisi khusus karya Eko Nurcahyo Kayak gini kemasan DANONE AQUA edisi khusus karya Eko Nurcahyo

Sedangkan buat kategori foto, terpilihlah karya dari Arik Aprilliyanto. Fotonya kayak apa? kamu nanti bisa liat di billboard DANONE AQUA yang tersebar di 21 titik di seluruh Indonesia. Wow, selamat ya.

Jepretan Arik Aprilliyanto bakal muncul di billboardJepretan Arik Aprilliyanto bakal muncul di billboard

Trus, pas hari Kamis, 28 Desember 2013 kemarin, dikasih liat deh tuh si Eko Nurcahyo dan Arik Aprilliyanto ke media. Dalam acara yang masih masuk rangkaian kegiatan Temukan Indonesiamu tersebut, DANONE AQUA juga ngasih kalau mereka ngajak 40 seniman muda buat bikin karya yang ngegambarin perjalanan hal-hal menarik yang terjadi selama 40 tahun ini.

Pameran-40-Karya-Temukan-Indonesiamu

Nah, di hari Sabtu, 30 November 2013, ke 40 karya ini kemudian dilelang deh. Kerennya adalah hasil pelelangan 100% bakal didonasiin ke Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI). Oiya, sekedar informasi, angka 40 ini dipilih Karen AQUA udah hadir di Indonesia selama 40 tahun.

LELANG

Selain itu, disaat yang sama DANONE AQUA juga ngeluncurin buku Sakti, yang merupakan dukungan atas enam seniman kontemporer Indonesia di ajang The Venice Biennale 2013. Jadi di buku Sakti ini kamu bisa liat segala macam kegiatan enam seniman tersebut mulai dari persiapan sampe selesai. Trus, kamu juga bisa ngeliat keragaman karya seni rupa kontemporer Indonesia di buku Sakti ini.

Kira-kira kayak gitu deh. Buat kamu yang ngerasa Indonesia banget, dan ingin menginspirasi cerita atau kreasi ke sesama untuk jadiin Indonesia yang lebih baik tapi bingung gimana caranya, jangan khawatir. Kamu bisa memulainya dengan ikutan kompetisi Temukan Indonesiamu dari DANONE AQUA ini. Yap, betul. Jadi Temukan Indonesiamu bakal masih terus bergulir, dan tentunya dengan lomba yang berbeda. Tunggu aja terus update terbaru dari DANONE AQUA.

Saran dari MBDC kalau nanti kamu mau ikutan kompetisi Temukan Indonesiamu, yang penting sih kreatif aja gitu. Kalau kurang inspirasi, mungkin video berikut ini bisa kasih kamu ide brilliant.

Simak kisah selengkapnya di www.temukanindonesiamu.com