Pekerjaan-pekerjaan yang Sangat Menantang

Ceritanya kamu udah lulus sekolah atau kuliah dan kamu mau cari pekerjaan. Karena kamu suka tantangan, kamu ingin pekerjaan kamu menantang gitu. Sebenarnya, semua pekerjaan itu ada bahaya dan resikonya masing-masing. Cuma resikonya beda-beda. Nah, kebetulan MBDC mau kasih tau kamu nih, pekerjaan apa yang resikonya itu gede. Supaya kamu bisa pilah-pilah pekerjaan mana yang kamu suka.

1. Stuntman

Jelas dong, pekerjaan ini sangat berbahaya, apalagi perfilman jaman sekarang, tambah maju, tambah banyak yang aneh-aneh. Adegan-adegannya juga makin berbahaya. Dari lompat dari gedung sampe naikin elang. Kalo kamu memang mau jadi stuntman kamu harus latian fisik yang keras. Kasihannya, kamu udah latihan keras-keras, muka kamu gak muncul di TV, karena adegan yang kamu lakuin dikira penonton dilakuin si artis. Makanya kamu gantengan dikit biar jadi artisnya.

2. Penjinak Bom

Namanya juga bom, pasti serem gitu kan. Salah kabel satu matilah seribu. Kamu terjebak antara menyelamatkan nyawa atau justru menghilangkan nyawa. Walaupun bukan kamu yang bikin bomnya, tapi karena kesalahan kamu, bisa-bisa bomnya meledak. Belum lagi kalo kamu berhasil menggagalkan rencananya si yang punya bom. Dia bisa lacak data kamu, dan bukan cuman kamu yang dalam bahaya, keluarga kamu juga bisa ikutan kena. Action-drama abis!

3. Supir Angkot

Kamu pernah naik angkot? Tau kan rasanya naik mobil yang ngebut banget terus tiba-tiba ngerem? Terus dari jalur kanan tiba-tiba langsung motong ke jalur kiri? Nah, makanya menjadi supir angkot adalah pekerjaan yang penuh tantangan, apalagi, banyak dari supir angkot yang ga pake sabuk pengaman. Padahal mereka suka ngebut di jalan. Selain sensasi yang menantang dari kebut-kebutan, supir angkot juga dapat tantangan dari kejar setoran dan mengatur keuangan, dimana harus memilih, susu anak atau rokok.

4. Dukun

Dukun kan berhubungan dengan dua alam gitu. Antara alam nyata dengan alam gaib yang banyak setannya. Tentu sangat menantang dong, menjadi perantara antara dua alam. Selain harus memiliki keberanian menghadap setan, dukun juga harus memiliki penampilan yang lebih serem dari setannya, supaya setannya juga takut. Dukun juga harus hati-hati dalam melobby setan, karena salah dikit, bisa-bisa setannya marah-marah dang a mau kerja sama lagi. Disamping itu, dukun juga harus bisa melobby kliennya yang manusia, supaya dia bisa dapet uang.

5. Orang yang Kerja di Tempat Proyek

Orang yang kerja di tempat proyek itu memiliki pekerjaan yang sangat menantang. Medan yang berbahaya, juga pekerjaan yang dikelilingi oleh alat berat membuat tantangan hidup semakin lengkap. Ditambah lagi bahan-bahan bangunan seperti batu bata, pasir, semen, dan banyak lagi. Menantang banget kan? gimana coba rasanya kalo kamu nafas, terus ga sengaja semennya kehirup dan bercampur dengan upil-upil kamu, sehingga upil kamu jadi keras kayak batu? Pasti mengupil pun jadi aktivitas yang menantang banget!

Ada lagi yang tau pekerjaan apa yang menatang? Boleh loh di tambahin di comment! Atau ada yang mau pekerjaan yang menantang dan menjanjikan pengalaman yang tak terduga? Ayo gabung bareng MBDC!