Ketegangan Di Pintu Tol

Jumpa lagi di rubrik Apa yang Akan Kamu Lakukan, dimana di sini MBDC akan memberikan kamu sebuah situasi yang sungguh dilematis dan kamu diminta menyelesaikan dengan cara yang sekreatif mungkin! Tentunya MBDC mengharapkan sebuah penyelesaian yang kreatif, pintar, segar, tidak terduga, dan pastinya bukan sebuah hal yang udah diulang berkali-kali dong.

Jelas ya? Mari kita mulai!

Situasi:

Kamu tergesa-gesa memacu mobil untuk mengejar miting penting. Karena jalan biasa sedikit macet, akhirnya kamu memilih masuk ke dalam tol. Tapi sebelum masuk ke tol, kamu terdiam sejenak dan berfikir,"Perlu ambil duit dulu gak ya buat tol?" Tapi secepat kilat kamu pun menjawab pertanyaan sendiri,"Ah dua kali lewat pintu tol paligan gak sampe sepuluh ribu. Lagian gue juga buru-buru." Akhirnya kamu masuk deh tuh ke dalam tol dengan biaya masuk Rp 2.500.

Wuus, mobil kamu melesat dengan sangat kencang. Zig Zag kiri dan kanan, tikungan pun kamu hajar dengan kecepatan di atas 60 Km/jam. Selang 15 menit kemudian laju mobil kamu terhenti oleh antrian gerbang tol ke dua. Kamu gak bisa berbuat banyak selain nungguin antrian yang lumayan panjang ini, dan berusaha menjelaskan posisi kamu lewat telepon ke temen kamu yang sekitar 30 menit lalu sampai ke tempat miting.

Disaat antrian semakin dekat dan ketegangan karena terlambat miting memuncak, kamu melihat ternyata biaya tol di gerbang ini sudah naik, yang tadinya 7.500 jadi 9.500. Perhitungan kamu salah. Uang kamu yang Rp 10.000 sekarang sisa Rp. 7.500, yang berarti kamu butuh uang Rp 2.000 supaya kamu bisa melewati pintu tol tersebut.

Kamu mulai kebingungan mencari dua ribuan yang mungkin aja ada di suatu tempat di dalam mobil. Selagi kamu mencari, kamu gak sadar kalau antrian di depan kamu sudah jauh banget meninggalkan kamu, dan bunyi klakson mobil dari antrian di belakang kamu pun mulai bernyanyi. Saat itu pula teman kamu yang udah nungguin kamu miting nelpon kamu lagi.

Pertanyaan:

Apa yang akan kamu lakukan? Jelaskan

Nah, bisa gak kamu menyelesaikan situati ini? Silahkan langsung jawab di comments!