Kaleidoskop: Cara Efektif Untuk Tenar Di Tahun 2013 (Berkaca Dari Tokoh terMalesbanget 2013)

Siapa sih yang gak mau tenar? Kamu gak mau? Ah bohong banget. Lemparin kancut nih! Terserah deh kamu mau tenar apa nggak, yang mau MBDC kasih tau di sini adalah banyak banget cara buat tenar. Mungkin kamu juga udah mengetahui caranya.

Nah, selama tahun 2013 ini banyak banget orang yang mendadak tenar. Uniknya, cara mereka menuju ketenaran tersebut sangatlah gak wajar, cendrung malesin namun efektif. Nih berikut MBDC kasih tau beberapa teknik yang efektif untuk tenar sepanjang tahun 2013.

Marah-Marah Bersumpah Serapah

Ternyata kekesalan bisa menimbulkan efek yang cukup positip, setidaknya hal ini dibuktikan oleh seorang Arya Wiguna. Aksinya mencak-mencak di depan kamera yang diikuti oleh satu line penting sepanjang sejarah 2013, Demi Tuhan plus pukulan penuh arti ke meja membuat nama Arya Wiguna melambung tinggi.

Saking keren dan menjiwainya aksi Arya Wiguna, sampe-sampe penggiat youtube tanah air bikin video parody, bahkan beberapa ada yang niat bikinin lagu. Gak cuma itu, meme Arya Wiguna pun seliweran di ranah social media. Akhirnya, Arya Wiguna yang konon ceritanya dalam kasus aneh tersebut hidup pas-pasan pun kebanjiran order.

Demi Tuhan, gue ganteng dan lo nggakDemi Tuhan, ini adalah salah satu pose andalan Arya Wiguna.

Menguasai Dan Menggunakan Bahasa Tingkat Dewa

Selain terlihat lebih pintar nan intelek, penggunaan bahasa level dewa ternyata bisa juga menjadikan kamu terkenal. Vicky Prasetyo adalah orang yang sadar dengan hal ini, makanya di setiap kesempatan wawancara media (karena doi ceritanya mau nikahin penyanyi dangdut gitu deh) beliau selalu melemparkan bahasa-bahasa yang cukup familiar tapi terdengar sulit untuk difahami.

Lewat penggunaan bahasa tingkat dewa ini akhirnya nama Vicky Prasetyo jadi buah bibir masyarakat Indonesia. Dan bahasanya pun semakin populer di setiap insan pertelevisian tanah air, sampe-sampe MBDC nyaranin bahasa ciptaan Vicky Prasetyo layak dimasukan dalam kamus

Ketenaran saya adalah sebuah konspirasi yang nyataKetenaran saya adalah sebuah konspirasi yang nyata

Mencalonkan Diri Sebagai Presiden 

Orang nomer satu di setiap negara udah pasti Presiden dong ya? Buktinya di tipi-tipi kalau ngomongin Presiden suka diganti dengan kata orang nomer satu. Nah, kalo namanya aja udah orang nomer satu, berarti orang itu udah tentu terkenal dong ya. Makanya, cara yang paling efektif banget buat terkenal adalah nyalonin diri jadi Presiden.

Kadang emang gak perlu ribet buat jadi terkenal dan banyak dibicarakan orang. Yang kamu perlu lakuin pertama itu tau dulu kapasitas kamu. Kalau kamu yakin kamu gak punya kapasitas buat jadi pemimpin negara, ya gak masalah. Setidaknya kamu tau kalau kamu punya kemampuan untuk membuat diri kamu terlihat bodoh dengan tetap mencalonkan diri jadi Presiden. Farhat Abbas adalah bukti nyata dari kasus ini.

Oiya, selain itu jangan lupa juga aktif memberikan komentar berlawanan lagi membingungkan dari setiap hal yang sedang populer.

Semakin kamu mengolok-ngolok saya, semakin populer lah sayaKuncinya adalah jangan dengerin setiap omongan saya

Menyebarkan Ajaran Sesat Dan Gemar Menikah

Umur bukan lah batasan bagi kamu untuk mendapatkan ketenaran. Eyang Subur membuktikan walaupun sudah terlihat renta, doi tetep memiliki semangat juang tingkat tinggi yang tersembunyi di bagian bawah dirinya sehingga masih mampu bermain dengan wanita-wanita, yang konon katanya ada istri artis juga, dan kemudian membuat dirinya menjadi tenar.

Setelah kamu berhasil ngeyakinin kalau kamu gemar menikah, jangan lupa bilang juga kalau kamu itu suka bikin acara kumpul-kumpul yang di dalamnya suka ada ritual lumayan aneh gitu. Dengan gini niscaya kamu akan cepat mendapatkan penolakan dari kalangan masyarakat, dan kamu cepat jadi perbincangan deh.

Inget, kata kunci dari teknik tenar ala Eyang Subur ini adalah kamu harus tetap diam dan biarkan orang lain bekerja.

Beri aku 10 pemudi, maka akan kuguncang duniaBeri aku 10 pemudi, maka akan kuguncang dunia

Ngamuk Dan Berusaha Bugil Di Kantor Polisi

Kayaknya salah satu teknik paling mujarab untuk tenar di tahun 2013 itu dengan cara naik pitam. Selain Arya Wiguna, teknik serupa tapi tak sama yang dilakukan Novi Amalia pun berakhir pada ketenaran dirinya. Bedanya aksi ngamuk Novi Amalia gak dilanjutkan dengan aksi pukul meja, melainkan dengan hal yang lebih out of the box yaitu berusaha melucuti pakaian sendiri di depan umum, atau lebih tepatnya di kantor polisi. Udah gitu yang lebih kerennya doi minta diperkosa polisi. Hmm, diperkosa kok minta ya? Anyway, dengan teknik ini akhirnya Novi Amalia jadi santapan hangat publik tanah air.

Siapa coba yang gak langsung kenal kamu kalau kamu berani menelanjangkan diri sendiri di kantor polisi, trus minta di perkosa pula (sekali lagi kenapa diperkosa minta ya? ya sudah lah) Lebih-lebih kalau kamu cewek kece. Itu merupakan nilai plus yang akan semakin memuluskan jalan kamu menuju ketenaran.

Yas, abis ini bisa main sinetron hidayahYes! abis ini bisa main sinetron hidayah

Cara yang MBDC jabarin di atas akan terlaksana sangat sempurna kalau kamu mau bersekutu dengan infotainment.

Selamat tahun baru 2014. Semoga di tahun baru nanti banyak muncul tokoh yang lebih menghibur lagi. Aamiin.