Hal yang Sering Kamu Denger Tapi Jarang Dipraktekkan

Artikel dari kamu adalah sebuah rubrik yang diisi oleh artikel-artikel random kiriman kamu yang dipost di Komunitas Malesbanget. Artikel di sini gak terlalu banyak MBDC edit dan kurang lebih masih seperti versi aslinya. Kenapa? Supaya kesannya…artikel dari kamu banget! Semua artikel yang ada di rubrik ini adalah pandangan dan pendapat pribadi para penulis, bukan MBDC. Selamat menikmati!

Kamu sering baca tips-tips di artikel majalah. Saking seringnya, tiap baca kamu langsung mikir, “Ah, ini mah gue udah tau!”. Tapi emang beneran tuh semuanya kamu praktekin di kehidupan nyata?

1. Kampanye Go Green

Pasti kamu sering denger dimana-mana. Seleb lokal ikut berpartisipasi menyelamatkan lingkungan. Berbagai aksi penghijauan mulai dilakukan. Sampe ada istilah eco-fashion. Engga tau arti eco-fashion? Googling dong! Jadi kamu mulai berpikir, “Kayaknya keren juga nih kalo gue ikut partisipasi nyelametin lingkungan.”

THE FACT: Pulang dari supermarket, tangan kanan-kiri penuh tentengan kantong kresek. Tas kanvas lebih dipake buat gaul. Ribet bawa-bawa botol minum mending beli aja dijalan. Charge-an lupa di lepas dari colokan. Sampe isu bayi penyu dijadikan souvenir sempet diprotes tuh sama orang-orang di Twitter.

2. Tips Keuangan

Biasanya di tips-tips keuangan sering diharuskan catet pengeluaran keuangan setiap harinya supaya kita bisa tau angka pemasukan dan pengeluaran hari ini. Biar sadar berapa jumlah yang sudah kita keluarkan buat beli ini-itu.

THE FACT: “Ribet ah nyatetnya lagian struk belanjaannya udah gue buang semua!”

3. Diet/Olahraga

Musim liburan jadi kesempatan kamu untuk rajin olahraga/membentuk tubuh. Maunya sih setelah liburan, temen-temen kamu muji badan kamu yang udah six pack atau iri sama perut rata kamu.

THE FACTS: Kamu sering kesiangan dan rencana jogging 4 puteran, batal. “Kapan lagi bisa gue bangun siang gini kalo bukan pas liburan?”. Diet? Jalan ke mall lihat ada café yang baru buka sampe di review orang, yang katanya enak banget dan murah, kamu pun tergoda.

4. Jangan Suka Ngurusin Hidup Orang Lain!

Jangan ngurusin hidup orang lain kalo hidup kamu aja belom bener. Eh, ini juga sering dilontarkan oleh orang-orang yang merasa hidupnya di usik orang lain, kan?

THE FACTS: Kepo dan stalking adalah sifat khas kamu. Kayaknya kalo udah dapet jawaban yang selama ini kamu cari, puas aja gitu.

5. Keselamatan dan kedisiplinan di jalan raya.

Katanya kendaraan lain dilarang masuk jalur TransJakarta (TJ)

THE FACTS: Dibelakang bus TJ yang sedang melaju bisa dipastikan ada kendaraan lain yang ngantri.

Menurut kamu ada lagi engga tips-tips yang sering di dengar tapi jarang banget di praktekin di kehidupan sehari-hari? Silahkan loh di share Smile