#FFMBDC: @donnieprakoso

Jumpa lagi di format baru Follow Friday MBDC! Kalo biasanya kita cuma merekomendasikan kamu untuk follow seseorang berdasarkan apa yang kita tahu, mulai sekarang MBDC akan mewawancarai orang-orang yang akan kita FF supaya mereka bisa menjelaskan diri mereka sendiri!

Nah, orang yang MBDC FF-in hari ini adalah CTO-nya MBDC. Mari kita sambut bersama: @donnieprakoso!

FFMBDC Donnie

1. Mas Donnie itu katanya jago komputer-komputeran gitu ya? Bisa bikin warnet gak?

Kamu neh banyak nanya, kaya pembantu baru aja. Untung saya lagi gak coding. Kalo soal warnet mah, gak perlu diraguin lagi kemampuan saya. Saya fasih banget soal warnet, ada sekitar 8 warnet yang pernah saya kelola. Tapi sebatas operator dan pindah warnet pun karena dipecat.

2. Coding itu apa sih mas? Jelasin dong.

Coding itu secara konseptual adalah komunikasi. Bisa dianalogikan dengan gimana kamu komunikasi dengan pacar. Tapi bedanya lebih terstruktur dan sistematis. Tapi serunya, kalo kamu salah komunikasi ama komputer, gak bakal ada yang sakit hati. Gak heran sih kalo banyak geek lebih seneng ama laptop ketimbang pacar beneran.

3. Katanya mas Doni lebih mementingkan coding dibandingkan percintaan? Benarkah? Kenapa bgitu mas?

Ah, siapa bilang? Semua itu ada hubungannya. Percintaan itu kaya coding, secara syntax pun bisa. Neh saya kasih contoh simplenya:

while(inLove.isTrue())
{
if(goodMood(TRUE))
{
watchMovie();
dinner();
goToBed(this.me, this.her);
}
else if(berantem.isTrue())
{
baikan(cium);
}
else if(dipaksaNikah())
{
marry(her);
depressionMode(TRUE);
}
else if(cheat.isTrue())
{
dump();
kill();
findAnother();
}
}

4. Katanya mas Donnie suka becanda jorok ya? Emang becandaan jorok mas Donnie kayak gimana?

Duh, saya ini orangnya menjunjung etika sekali, becanda jorok hampir gak pernah. Tapi becanda mesum hampir selalu iya. Beda itu. Kamu ini katanya jurnalis MBDC yang keren itu tapi kok gak ngerti bedanya sih? Resign sana.

5. Katanya ada lagu-lagu yang cocok buat sex ya mas? Kayak gimana tuh misalnya?

Lagi-lagi soal sex, kenapa sih saya selalu jadi sex symbol? Tapi gapapa lah, kasian saya sama yang sexnya gak pake kualitas. Ini saya kasih tau set playlistnya buat have sex dan make love plus alasannya kenapa. Dasar amatir.

Set lagu make love:

1. Marvin Gaye - Let's Get It on

SIAPA SIH YANG GA TAU LAGU INI HAH? Ini lagu tuh ajaib bener, denger awalnya aja udah bisa bikin orang frigid jadi horny parah. Pokoknya awalnya harus pake lagu ini. Harus!

2. Barry White - Can't Get Enough For Your Love

Setelah mulai, harus ada beatnya tapi tetep harus sexy. Ini lagu udah pas bener, ada beatnya dan romantis banget. Jadi bisa sesuain irama lagunya juga.

3. Savage Garden - Truly, Madly, Deeply

Abis ngebeat pake Barry White, harus pelan-pelan lagi, dinikmatin, dibisikin rasa sayangnya. Asli, klepak klepek langsung. Asal kamu jangan pake acara nangis aja pas denger lagu ini.

4. Gary Barlow - Forever Love

Tuh lagu udah 17 menitan sendiri, sekarang udah saatnya cooling down. Harus bikin yakin pasangannya kalo sayang lo itu tulus banget. Jadi pake acara pelan-pelan lagi, lebih pelan…pelan, YAK! Segitu. Dah, tinggal nunggu bertahan aja sampe lagunya abis, terus bilang deh kata-kata saktinya : "Sorry yang, aku harus coding lagi."

Set lagu have sex

Cuma ada 1 lagu yang pas banget buat have sex, ini ampuh banget hampir di semua occassion. Lo harus tau lagu ini dan ikutin iramanya. Judul lagunya Ding Ding Dong, yang nyanyi Gunther. Liat nih videonya:

6. Kalo mas Donnie dapet kesempatan bercinta sama artis idola mas Donnie tapi di saat yang bersamaan harus coding, mas donnie pilih mana? Cuma bisa pilih satu. 

Si bodoh, ya coding lah. Inspirasi dan prioritas coding itu harus nomer satu. Malu jadi geek kalo mentingin bercinta.

7. Bikinin coding untuk nambahin saldo di bank dong mas. Pake bahasa C++. Terima kasih. 

Becanda kamu. Kamu kira coding bisa nambahin saldo di bank? Ckckck. Kamu tuh harusnya malu sama koruptor. Koruptor aja gak bisa coding tapi saldonya nambah mulu. Tipis loh batasannya antara pintar dan licik.

Udah ya, transfer sftp saya sudah selesai dan saya capek jawab pertanyaan gak bermutu kaya gini. Tolong kembangin lagi kemampuan kamu, gak bagus buat karir kalo gini terus.

Hmmm. Belagu juga nih CTO. Terserah deh kamu mau follow atau nggak. MBDC sih mau unfollow.