Derita Menjadi Pengendara Motor Di Jakarta

Hidup di Jakarta itu keras. Kali ini MBDC bakalan ngajak kamu buat memperjelas seberapa keras kehidupan di Jakarta, terutama buat para pengemudi motor. Kenapa? Ya soalnya kan pengemudi motor di Jakarta banyak banget, kasian aja kayaknya mereka belom pernah dibuatin artikel khusus sama MBDC. Nah ini adalah penderitaan yang sering dialami oleh pengendara motor di Jakarta.

Banyak Pejalan Kaki Yang Tidak Tau Diri

Udah tau jalanan macet, masa pengendara yang lewat trotoar masih dihalangin juga sih sama para pejalan kaki? Emang kayaknya para pejalan kaki ini kurang berkeprimanusiaan ya. Mereka yang berjalan kaki gak tau apa, pengendara motor itu udah telat dan buru-buru, masa gak rela sih berbagi jalan sama pengendara motor?

Peraturan Baru Yang Merugikan

Ini dia, banyak peraturan baru yang bikin para pengemudi motor merasa dirugikan. Kayak peraturan cabut pentil ban, sampe peraturan cabut plat nomer. Gimana sih pemerintah, masa pengendara motor dikasih peraturan yang merugikan terus. Kapan Jakarta mau maju kayak Ibukota Negara-Negara tetangga kalau peraturannya merugikan pengendara motor terus?

Jalur Trans Jakarta Yang Selalu Ditutup

Dulu, kalau kepepet, bisa masuk ke jalur Trans Jakarta. Eh sekarang susah banget kayaknya mau masuk ke jalur Trans Jakarta. Udah ada polisi yang hobby nilang, sampe penjaga pintu separator Trans Jakarta juga galak banget. Giliran dimarahin eh mereka malah marah balik. Apa jadinya negeri ini kalau pengendara motor terus dirugikan oleh peraturan macam ini?!

Selalu Dijadikan Kambing Hitam

Kalau mobil keserempet dikit sama motor, pasti motornya yang disalahin. Padahal udah jelas-jelas mobilnya yang salah, kenapa body-nya gede banget! Coba mobilnya segede motor, pasti gabakal keserempet. Terus kalau ada sesama pengendara motor yang bermasalah sama pengemudi mobil, pasti solidaritas antar sesama pengendara motor selalu dijadikan alasan ‘bikin macet’ atau ‘beraninya keroyokan’. Padahal solidaritas itu penting! Kenapa sih banyak banget warga Jakarta yang gak ngerti penderitaan pengendara motor?

Kamu udah mulai mengerti penderitaan pengendara motor kan? Kasian ya mereka.