Cara Mengalokasikan Pulsa HP dengan Bijak

Ah pulsa. Kayaknya emang penting banget nih di Indonesia, secara sebagian besar pengguna HP di Indonesia masih pake telpon prabayar. Beda dengan pengguna telpon pasca bayar, para pengguna telepon pra bayar ini harus pinter-pinter nih mengalokasikan pulsa. Salah-salah belum waktunya ntar pulsa udah abis, trus ntar harus isi lagi. Maunya hemat malah jadi boros. Untungnya kamu rajin baca MBDC, karena hari ini MBDC bakal ngajarin cara mengalokasikan pulsa HP dengan bijak! Mari disimak!

1. Langganan Paket 

Bukan paket ini ya...Bukan paket ini ya...

Paket telpon, SMS, dan internet ini penting banget untuk mengalokasikan pulsa. Tujuannya supaya kamu udah tau gitu berapa pulsa yang mau kamu buang untuk 3 hal tersebut. Terutama internet sih. Kalo gak pake paket, bisa-bisa kamu ngebuang banyak banget pulsa tanpa kamu sadari. Demikian juga dengan telpon dan SMS. Problemnya, kebanyakan paket telpon dan SMS itu cuma berlaku untuk sesama provider gitu. Trus gimana dong kalo temenan kamu banyakan yang beda provider? Kamu bisa...

2. Miss Call

miss call

Teknik tahun 90an nih, tapi masih berguna di jaman sekarang. Apalagi kalo budget pulsa kamu terbatas. Kalo kamu tau temen yang mau kamu telpon itu kaya pulsa, miss call aja. Kalo dia teman sejati kamu, pasti kamu ditelpon balik. Trus gimana kalo temen kamu gak nelpon balik? Miss call aja berkali-kali, nanti juga ditelpon balik.

3. Pilih-pilih Teman

Ih kok pilih-pilih teman sih MBDC? Pilih-pilih teman kan gak baik! Emang iya sih. Tapi maksud MBDC di sini adalah pilih teman yang providernya sama kayak kamu gitu. Kenapa? Karena biasanya telpon sesama provider itu pasti lebih murah. Jadi ini sebenernya demi kebaikan kamu sendiri sih. Trus gimana kalo temen-temen kamu providernya beda semua? Ya suruh aja mereka ganti provider. Kalo perlu beliin kartu perdana baru!

4. Pastikan Pulsa Kamu Tidak Terbuang Percuma

Terkadang, biar bagaimana pun juga, yang namanya menggunakan pulsa itu emang tidak bisa dihindari. Ya iyalah. Kalo kamu gak rela buang pulsa sama sekali, mendingan kamu mainan gembot aja. Nah tapi, andaikata kamu harus menggunakan pulsa, pastikan bahwa penggunaan pulsa kamu itu bijak dan tepat guna. Gak kebuang percuma gitu lho. Pastiin kamu tuh mendapat sesuatu dari pulsa kamu yang kepotong itu. Kayak misalnya download dan dengerin lagu yang kamu suka. Pulsa kamu emang kepotong, tapi kan kamu jadi bisa dapet dan dengerin lagu favorit kamu. Berguna banget! Eh emang bisa dengerin dan download lagu cuma pake pulsa? Kalo pake LangitMusik sih bisa. Gak tau deh kalo yang lain.

Begitulah kurang lebih. Mudah-mudahan abis ini kamu bisa menggunakan pulsa dengan lebih bijak.