8 Lagu yang Bisa Kamu Dengerin Sambil Macet-macetan

Musik gak bisa dilepasin sama kehidupan, bro. Dimana pun dan kapan pun kamu pasti bersinggungan sama musik. Begitu pentingnya musik buat kehidupan bikin orang terus mencari dan mencari lagi musik-musik yang baru. Maksudnya baru disini bukan cuman rilisan baru ya, tapi bisa aja baru ditelinga kamu. Keliatannya sih susah, tapi sebenernya gampang buat nemuin musik baru.

Musik baru ini terutama jadi penting kalo kamu kena macet. Rasanya males kan dengerin lagu yang itu lagi itu lagi. Tapi kalau kamu bingung buat cari-cari musik yang baru, nih MBDC kasih 9 lagu yang bisa didengerin pas macet, yang kayaknya belom pernah kamu denger.

Les amants du même jour - Emilie Simon

Emilie-Simon

Emilie Simon ini adalah salah satu musisi elektronik penuh talenta asal Perancis. Sering dibilang sebagai Bjorknya Perancis gitu deh. Dalam bikin lagu kadang Emilie Simon suka eksperimen. Walaupun kedengerannya ribet, tapi lagu-lagu dia cukup ear catchy. Doi kadang bikinin musik buat film juga, salah satunya lagu Les amants du même jour ini. Coba deh dengerin, pasti langsung suka.

DUIT (Doa Usaha Ikhtiar Tawakal) - Nirwana Band

NIRWANA-BAND

Kalau suka sama band-band kayak Wali, mungkin udah saatnya kamu ngelirik Nirwana Band. Komposisi musik, tema, dan karakter vokalnya emang ngingetin banget kita sama Apoy dkk, tapi percaya deh musiknya Nirwana Band tetep punya cirinya tersendiri.

Aki Aki Ganjen – Hesty

HEsty

Dari judulnya aja udah sangat menggelitik buat didengerin. Dan bener aja begitu melodi synth yang catchy muncul, kamu gak akan kuasa untuk menghentikan goyangan badan kamu. Suara Hesty yang sedikit lantang juga memberikan soul yang pas dengan tema lagu ini. Bravo!

Traveling Boy - Pelle Carlberg

PELLE-CALLBERG

Lagu ini sungguh sangat menyejukan jiwa dan raga. Kelembutan vokal Pelle Carlberg yang diiringin komposisi musik minimalis manis seakan mengajak kamu kembali kampung halaman. Oiya, lagu ini masuk dalam Original Soundtrack film Korea berjudul Goodbye Francesca. Gak tau kan? Download gih.

Beautiful Wind - Depapepe

DEPAPEPE

Duo gitaris asal Jepang ini mungkin tidurnya bareng gitar kali ya? Miura Takuya dan Tokuka Yoshinari mainnya jago beneeeer. Saking jagonya, mereka bisa bikin musik yang keliatannya ngejelimet jadi asik dinikmati gitu deh. Coba deh dengerin Beautiful Wind, dijamin kamu bakal terhanyut dalam petikan gitar yang dahsyat.

F**K Her Gently - Tenacious D

Tenacious-D

Sama kayak Depapepe, Tenacious D juga band yang terdiri dari dua orang gitaris. Bedanya Tenacious D agak-agak sableng aja orangnya. Yap, Jack Black dan Kyle Gass berhasil membuat musik rock dengan lirik yang cukup konyol nan menggelitik. Dengerin aja lagu F**K Her Gently. Jago deh kalau kamu gak ketawa.

Mmm Mmm Mmm Mmm - Crash Test Dummies

Crash-Test-Dummies

Ngomongin musik di era 90an pasti gak bakal ada habisnya. Banyak banget lagu di era tersebut yang pastinya sampe sekarang masih terngiang di kepala kamu. Salah satu contoh yang lumayan enak dan mencuci otak adalah lagu milik Crash Test Dummies yang punya one hit wonder, Mmm Mmm Mmm Mmm. Coba deh kamu bayangin, gimana bisa lagu yang reffnya cuma humming bisa jadi lagu yang enak?

Time Travel - The Coral

The-coral

Konon katanya The Coral dianggap sebagai pelanjut The Beatles. Walaupun demikian nasibnya beda banget sama Lennon, dkk. Padahal materi-materi lagu yang dipunya The Coral sangat keren banget. Sentuhan psychedelic membuat warna musik The Coral jadi unik. Untuk percobaan, coba deh kamu dengerin lagu Time Travel.

Nah, lagu-lagu tersebut bisa kamu dapetin di music store favorit kamu. Atau kamu juga bisa dapetinnya di LangitMusik sih. Hah, kamu belom punya LangitMusik? Yuk buruan ambil HP kamu, trus download tuh apps LangitMusik di Google PlayBlackberry Storeatau AppStoreSiapa tau kamu dapet juga lagu yang cocok buat tema penolakan.