6 Alasan Kenapa Jalan-Jalan Sendirian Itu Menyenangkan

Banyak yang bilang jalan sendirian itu gak enak dan aneh aja rasanya. Trus ada yang komentar,"Emangnya lo gak punya temen apa sampe jalan-jalan sendirian?" Well, menurut MBDC sih jalan sendirian itu bukanlah hal yang aneh sih, melainkan suatu saat di mana kamu bisa mencari dan menemukan diri kamu yang sesungguhnya. Ceileh.  Serius deh, jalan-jalan sendirian itu menyenangkan loh. Gak percaya? Nih MBDC kasih tau alasannya.

1. Gak Tungu-Tungguan

Biasanya kalau kamu jalan sama temen kamu itu pasti harus ada yang namanya tunggu-tungguan. Trus pasti ada aja yang gitu yang suka ngaret, telat alias gak tepat waktu. Walhasil kamu jadi harus nunggu temen kamu tersebut. Padahal acara yang mau kamu kunjungi udah mau mulai setangah jam lagi.

Nah, kalau kamu jalan sendirian kamu terbebas dari masalah ini. Kamu bisa nentuin sendiri kapan kamu mau jalan, ke mana kamu harus pergi, apakah kamu mau ada sesi singgah-singgah dulu apa nggak. Dan kalau pun ternyata kamu telat kan itu udah resiko kamu sendiri.

2. Gak Ada Beban

Pergi bareng temen itu kadang bisa memberikan beban yang cukup berarti. Apa lagi kalau kamu yang ajakin jalan atau pergi ke suatu tempatnya. Misalnya nih, kamu ada rencana naik gunung, trus temen kamu mau ikutan, dan kamu tau temen kamu ini baru pertama kali naik gunung. Nah, kalau udah kayak gini berarti kamu punya beban untuk bikin temen kamu merasa nyaman dan aman. Males kan?

3. Gak Ada Perasaan Gak Enak

Kalau kamu jalan sama temen-temen kamu semuanya itu kadang harus keputusan bersama. Yang kayak ginilah kadang yang bikin ruang gerak kamu sedikit terhambat dan akhirnya timbul perasaan gak enakan sama temen kamu. Misalnya kamu lagi jalan ke Ancol, trus kamu liat cewek kece banget, trus kamu udah gak tahan dan mau ketemu cewek itu. Karena kamu pergi bareng temen-temen, kamu gak jadi deh nyamperin cewek yang kayaknya pengen dibikin basah itu. Coba kalau kamu jalannya sendirian, wah mungkin hari kamu bisa indah bareng cewek tersebut.

4. Cuma Buat Kamu

Dengan jalan sendirian kalau kamu dapat rejeki berarti rejekinya cuma buat kamu. Misalnya kayak poin sebelumnya, kamu ketemu cewek kece berarti yang kenalan sama cewek itu cuma kamu. Trus beberapa hari kemudian kamu bisa deh ceritain ke temen-temen kamu kalau kamu kenalan sama cewek cantik banget. Sekarang coba kalau kamu jalan sama temen-temen kamu, pas ketemu cewek berarti yang kenalan bukan cuma kamu. Udah gitu temen kamu ganteng-ganteng semua. Ya udah, wasalam lah kamu.

5. Bebas Menentukan Tujuan

Kayak yang udah MBDC kasih tau di poin sebelumnya, jalan sendirian berarti kamu juga bebas nentuin ke mana kamu mau pergi, jam berapa kamu harus bergegas, jam berapa kamu harus pulang, apakah kamu harus nginep, dan sebagainya.

6. Dengerin Lagu Kesukaan Kamu Tanpa Interupsi

Saat kamu pergi berkendaraan itu biasanya kamu udah siapin lagu-lagu yang cocok buat nemenin perjalanan kamu. Nah, kalau kamu perginya bareng temen kadang ada aja gitu yang negrasa gak suka sama lagu yang kamu puter dan minta diganti sama lagu yang temen kamu suka juga. Coba kalau kamu perginya sendirian, kamu bisa dengan sangat nikmat menikmati koleksi musik kamu tanpa ada gangguan dari orang lain.

Sekarang udah tau kan kenapa jalan sendirian itu menyenangkan? Cobain gih. Tapi jangan kurt cobain yah, nanti bunuh diri. Aaaaak.