5 Tanda Orang Kebelet Kawin

Minggu ini kamu dapet berapa undangan nikah dari temen SD kamu? Kalo dari temen kuliah? Pasti banyak. Iyalah hari gini kan nikah lagi ngetrend banget. Semua orang berlomba-lomba nikah, macem kalo yang nikah duluan bakal langgeng dan sejahtera. Terus yang gawatnya lagi, orang Indonesia itu kan kebanyakan latah ya, kalo ada trend apa gitu, pasti bakalan pengen ikut semua. Karena trend-nya adalah nikahan, semua orang jadi pengen nikah.

Tapi gak seperti trend-trend lainnya yang perkara keluar duit doang, nikah kan lebih susah. Jadi banyak orang yang kebelet nikah tapi belom bisa. Orang yang kebelet kawin itu keliatan lho tanda-tandanya. Ini nih diantaranya.

Hobi Kondangan

Karena sendirinya belom bisa nikah, untuk menghibur dirinya sendiri orang yang kebelet nikah dateng nikahan orang deh. Kalo belom bisa mendapatkan kebahagian sendiri, paling gak bisa melihat orang merayakan kebahagiannya, dan berharap mudah-mudahan bisa kecipratan. Yang cewe juga biasanya berharap bisa nangkep bouquet bunga, supaya bisa segera menyusul ke pelaminan.

Terus, dengan sering dateng kondangan orang, bisa sekalian mencari inspirasi, buat nanti kalo saatnya tiba untuk melepas ke-kebeletan-nya itu.

Ngomongin Nikahan Terus

Abis pulang dari kondangan, omongannya juga gak jauh-jauh kondangan tersebut. Kalo orang normal paling cuma ngomentarin apakah makanannya enak, rame apa enggak, ato tempatnya kayak apa, yang kebelet nikah bakal ngomongin kondangan tersebut dengan sedetail-detailnya. Dari tema, dekor, menu lengkap, riasan peganten, tim fotografer, band dan lagu yang dibawain, sampe apakah emergency exit di gedung tersebut strategis apa enggak bakal diomongin.

Abis mengupas tuntas satu nikahan, topik selanjutnya adalah membandingkan nikahan tersebut dengan nikahan-nikahan dari segala aspek, dan dibuat analisa mendalamnya, beserta laporan tertulisnya.

Punya Bayangan Rencana

Jelas lah. Orang yang pengen banget melakukan sesuatu pasti udah punya bayangan nanti kalo kesampean bakal gimana. Rencana di banyangan dia mungkin tadinya simpel, tapi seiring dengan banyaknya nikahan yang didatengin dan banyak hal-hal unik, sweet dan romantis di dalamnya, jadi ditiru juga deh, dimasukin ke rencananya dia.

Dan dia yakin, nikahannya dia nanti bakal jadi nikahan paling unik, sweet, romantis dan mengesankan dalam sejarah umat manusia.

Kode

Segala omongan-omongan diatas, buat apa kalo diomongin sendiri ato sama pihak yang tidak berkepentingan. Semua itu pastilah kode-kode yang dilancarkan kepada bakal calon pasangan hidup.

Jadi kalo pacar kamu udah punya gelagat-gelagat yang disebutkan di atas, sudah hampir bisa dipastikan kalo dia pengen kamu segera meminangnya. Now or never sob, kalo telat nanti disamber orang lho.

Denial

Dan ketika kamu, sebagai pasangannya yang masih ingin mengejar karir dan target-target lain dalam hidup sebelum settle down, capek kan di-kode-in terus. Kamu pun langsung nanya sama dia "Kamu udah kebelet nikah ya?"

Kamu berharap dan menyangka dia bakal menjawab jujur. Iya gitu, emang minta dikawinin. Tapi biasanya orang yang kebelet nikah itu juga gengsian. Kalo ditanyain begitu, ntar jawabannya bakal berupa penyangkalan. Atau pengalihan. Semacam "Apaan sih, kan nikah itu perlu kesiapan mental, material dan kedewasaan. Kita kan masih muda bla bla bla.." terus nanti jadinya kemana-mana.

Begitulah. Saran MBDC sih jangan nikah karena ikut trend aja. Siapa tau 3 taun lagi trend-nya cere. Emang kamu mau ikutan juga?