5 Supervillain Indonesia

Waktu itu kita udah ngebahas kalo misalnya Indonesia punya tim pahlawan super sendiri. Tapi apa serunya pahlawan kalo gak ada penjahatnya. Maka kali ini MBDC mau berkhayal, kalo misalnya ada penjahat super atau supervillain yang khas dari Indonesia tuh kayak apa. Kira-kira begini hasil khayalannya.

Si Komo

Dulunya, si Komo adalah idola anak-anak. Kehidupannya diwarnai dengan lagu-lagu, canda dan tawa anak-anak Indonesia. Tapi karena perubahan jaman si Komo akhirnya gak laku lagi dan terlupakan. Frustasi menjadi idola yang terlupakan, serta muak melihat generasi muda yang musiknya terlalu dewasa, si Komo pun akhirnya menjadi gila, dan menggunakan kekuatannya untuk menimbulkan macet untuk membuat kamu semua frustasi dan menghisap kesabaran serta semangat hidup kamu sedikit demi sedikit.

Tante Rese Mistis

Berbekal dengan segudang pengalaman hidup, si Tante merasa paling benar dan berhak untuk mengomentari dan mengatur hidup orang-orang disekitarnya. Awalnya sih pasif-agresif dengan pertanyaan annoying, tapi lama-lama si Tante mulai frontal dalam mengatur hidup orang lain. Dan tentu saja gak ada yang dengerin dan mau nurut sama dia. Emang dia siapa?!

Kesal dicuekin sama semua orang, si Tante pun berguru di kawah gunung berapi, dan lahirlah Tante Rese Mistis, dengan kekuatannya dia menjadi Puppet Master yang bisa menghipnotis orang-orang untuk menjalani hidup sesuai kehendaknya. Kalo dulu cuma bisa nanya kapan kawin, dengan kekuatan supernya sekarang dia bisa membuat kamu kawin on the spot.

Koruptorx - Perwujudan Keserakahan 

Berpedoman dengan petuah Gordon Gecko dari film Wallstreet, Greed is Good, si Koruptor pun selalu mengikut nafsu keserakahannya dan menghalalkan segala cara untuk memperkaya dirinya. Namun itu pun tidak cukup. Dia terus dan terus memperkuat nafsu keserakahannya sampai batas maksimal. Lalu, bagaikan Parallax yang merupakan perwujudan dari rasa takut, sang koruptor pun berubah menjadi Koruptrox, sang perwujudan dari kerserakahan, yang termasuk dari 7 Deadly Sins.

Kekuatannnya adalah keserakahan yang tak terbatas, bisa menghisap harta siapapun yang ada di hadapannya sampai habis, dan bisa kabur ke luar negri hanya dengan sekejap mata.

Legion Preman Agama

Tadinya dia cuma preman agama level bawahan. Ibadah aja juga sebenernya gak rajin. Lalu, pada suatu pertempuran melawan Satpol PP, si preman pun terluka parah dan hampir pergi ke alam sana. Namun, sebelum sampai disana, dia pun membuat perjanjian dengan setan yang memberinya kekuatan super. Lalu, si preman pun kembali ke dunia ini dengan kekuatan barunya,  yaitu bisa menularkan secara paksa keyakinannya ke siapapun yang dia sentuh, kayak Agent Smith di Matrix Reloaded dan Revolutions gitu deh.

Perlahan tapi pasti, sang preman pun membangun sebuah Legion, pasukan penghancur yang menjadikan agama sebagai alasan dalam kekerasannya, yang siap melibas siapapun yang gak mau bayar upeti atau gak sesuai sama keyakinannya.

Ibu Tiri

Ibu Tiri emang kisahnya terkenal sejak lama. Udah banyak sinetron yang menceritakan betapa kejam dan jahatnya dia sama anak tirinya. Selain itu, rencana-rencana jahatnya juga patut diacungi jempol sekaligus ditakuti, karena kecerdasannya dalam bidang kejahatan tidak ada duanya.

Ibu Tiri emang gak pernah digigit serangga radioaktif, kena radiasi sinar atau dapet exoskeleton super canggih. Ibu Tiri satu-satunya manusia biasa di daftar ini. Namun dengan kecerdasan dan keibuannya, Ibu Tiri menjadi sosok pemimpin, bagaikan seorang Lex Luthor untuk penjahat-penjahat super lainnya. Dan dibawah komandonya, dunia akan ditaklukan, setelah dipelototin di akhir episode.

Masih banyak sih penjahat-penjahat super lain yang bisa lahir dari Indonesia. Coba gantian sekarang kamu yang sebutin siapa aja. Tulis di comment yak.