5 Momen Dimana Libur Itu Gak Enak

Libur seharusnya adalah momen yang paling ditunggu dalam hidup kamu baik yang masih sekolah, kuliah maupun yang udah kerja. Tapi sayangnya gak semua liburan bisa dinikmati sebagaimana mestinya. Contohnya:

1. Libur tapi banyak kerjaan

Yang namanya libur kenapa enak ya karena mestinya kamu bisa gak ngelakuin apa-apa. Tapi nasib paling sial justru kalau waktu libur malah dibebankan untuk melakukan suatu pekerjaan. Misalnya kayak ada tugas sekolah yang mesti dikerjakan selama liburan dan dikumpulkan setelah libur selesai. Duh!

2. Libur tapi kirain gak libur

Pada suatu hari seorang pemuda gak tau kalo hari itu kuliahnya libur dan udah jauh-jauh dateng dari rumah tapi menemukan kelasnya sepi tanpa penghuni, sementara temen-temennya yang lain masih ngulet di atas tempat tidur. Ngenes banget ya!

3. Libur tapi gak punya temen liburan bareng

Apalah artinya libur tanpa temen yang bisa diajak hepi-hepi bareng. Ini bisa terjadi saat temen kamu gak ada yang lagi libur atau udah libur bareng bersama keluarga mereka masing-masing. Tinggallah kamu yang gak tau mau ngapain dan cuma bisa merenungi kehidupan di dalam kamar.

4. Libur tapi gak punya duit

Banyak hal yang bisa dikerjakan saat liburan. Tapi sayangnya, kebanyakan hal-hal tersebut biasanya butuh biaya. Kalau kamu gak punya duit akhirnya kamu cuma bisa nonton DVD di rumah yang sebenernya udah kamu tonton berkali-kali. Sementara semua temen-temen kamu share foto jalan-jalan mereka ke Eropa dan foto-foto di depan Istana Buckingham. Kamu pun hanya bisa ngeliatin fotonya sambil menitikkan air mata. Ya gitu deh bro kalo miskin.

5. Libur tapi mesti bangun pagi

Apalah artinya liburan tanpa bangun siang. Kalau nyokap kamu masih nyuruh kamu bangun pagi-pagi setiap hari selama libur, ya berarti nasib kamu gak sebaik orang-orang lainnya. Kasian...

Kamu punya pengalaman serupa? Share dong!