5 Cara Ngeles Kalo Ditangkep Polisi

Sebagai warga negara dan pengguna jalan yang baik, tentunya kamu selalu menaati peraturan lalu lintas. Tapi kadang kala peraturan itu gak jelas, misalnya peraturannya ketutupan pohon, atau gak keliatan kalo udah gelap karena lampu jalannya mati. Ada juga kadang-kadang peraturan yang gaib; gak jelas bener apa enggak, tapi kata si pak polisinya pokoknya ada deh. Nah gara-gara peraturan yang gak jelas ini lah, kamu kadang harus berurusan sama pak polisi di jalan. 

Ih males banget! Pasti mereka cuma mau duit doang. Biar kamu gak keluar duit percuma, kali ini MBDC mau ngajarin beberapa cara buat ngeles kalo distop sama polisi. 

Sebut Nama Komandan

Si Pak Polisi pasti biasanya bersikap ramah sama kamu. Seolah-olah mau ngegampangin urusannya dan kesalahan kamu itu kecil, dan bisa dilupakan (dengan harga tertentu). Abis minta SIM dan STNK, dia biasanya bakal nanya-nanya basa-basi, paling sering sih nanya kamu mau kemana.

Pas inilah, kamu bisa ngibul kalo kamu mau ke rumah/kantornya komandannya dia. Kamu gak perlu tau siapa atasan langsung si pak pol itu, tapi sebut aja nama polisi terkenal yang masih menjabat, ato yang baru pensiun juga bisa lah. Dengan begini, si pak pol biasanya agak jiper karena takut menyulitkan kenalan dari komandannya. Tapi kamu musti meyakinkan ya ngomongnya, bener-bener belagak kenal.

Tapi musti ati-ati juga, cara ini bisa jadi senjata makan tuan kalo si pak pol gak percaya atau mau menjilat si komandan, dengan sok-sok mau mengawal kamu ke tempat tujuan.

Sebut Nama Pejabat

Siapa sih yang apal nama-nama komandan polisi? Kemungkinan besar kamu gak tau kan. Tapi kalo nama-nama pejabat kondang pasti tau. Kamu bisa menggunakan pengetahuan nama pejabat yang kamu ketahui seperti di skenario awal tadi. Lebih baik lagi kalo kamu juga tau dimana mereka tinggal. Misalnya kamu distop di daerah Cikeas, kamu bisa ngaku mau main ke rumah Bu Ani, mau hunting foto bareng ceritanya.

Dan sama seperti di skenario pertama, ati-ati kalo si pak polnya tau-tau malah mau nganterin kamu.

Bawa Dokumen Negara

Waktu kamu distop, langsung pasang muka bete dan kebelet. Tunjukin kalo kamu lagi buru-buru. Sebelom si pak pol bisa nanya SIM dan STNK kamu, langsung bilang "Pak, saya orang (sebut departemen/kementrian apa gitu), saya buru-buru nih bawa dokumen negara" dengan pede, meyakinkan, dan ada sense of urgencynya gitu. Abis itu kamu tunggu aja, apakah dewi fortuna berpihak sama kamu apa enggak.

Temen MBDC pernah ada yang ngeles kayak gini dan berhasil. Tapi dia emang beneran orang departemen dan beneran bawa dokumen penting sih.

Ajak Makan

Siapa sih yang gak seneng dikasi makanan. Apalagi kalo gratis. MBDC aja yang kerjaannya hepi-hepi di kantor seneng kalo dibawain makanan, apalagi pak pol yang tugasnya di jalanan, kena panas, debu dan harus berhadapan sama macet setiap harinya. Nah kalo kamu distop, kamu bilang aja mau makan deket-deket situ, dan ajak si pak pol. Pasti dia seneng deh diajak makan. Dan kalo udah seneng, dia juga akan senang hati memaafkan kesalahan kamu asalkan kamu berjanji tidak akan mengulangi lagi.

Terus kalo mau lebih asik, abis diajak makan, ajak nongkrong sekalian. Terus kamu jadi bro deh sama pak polnya. Jadi kalo besok ada apa-apa, kamu udah punya bro polisi yang siap membantu kamu.

Menye Menye

Ya gitu. Kamu menye-menye sok imut ke si pak pol, macem dumb blonde gitu. Lebih membantu lagi kalo kamu bentukannya juga kece macem dumb blonde. Tapi menye-menye juga jangan berlebihan, pokoknya kamu musti ada di batas antara imut dan gengges deh. Dan berdoa aja si pak pol mood-nya lagi baik sehingga kamu bisa dilepasin hanya dengan modal menye-menye.

Oiya cara terakhir ini gak disarankan buat cowo.

Begitulah. Kamu punya cara ngeles lain kalo distop sama polisi? Coba share disini.

DISCLAIMER : CARA-CARA YANG DISEBUTKAN BELUM TENTU AKAN BERHASIL. MBDC TIDAK BERTANGGUNG JAWAB KALO URUSAN KAMU SAMA POLISI JADI PANJANG KALO KAMU MENCOBA CARA-CARA DIATAS. EH TELAT YA DISCLAIMERNYA? YA UDAH SIH, YANG PENTING ADA.