5 Alasan Kamu Pergi Nonton Konser Musik

Ah konser musik. Kayaknya kalau kamu belum pernah nonton konser musik secara live, hidup kamu belum sempurna. Kalau kamu nonton konser kamu bakal temuin banyak orang di sana. Nah, kali ini MBDC bakalan ngasih tau kamu alasan orang-orang nonton konser, berdasarkan observasi MBDC yang telah berkecimpung langsung ke dunia perkonseran selama beberapa tahun terakhir.

Suka Banget Sama Artistnya

Ini yang MBDC paling demen. Yaa emang dia nonton konser karena udah suka banget sama band/artistnya gitu. Giliran artist favoritnya main, dia hafal semua lirik lagu yang dinyanyiin, pakaian dan atribut konsernya senada sama nuansa grup band/artist favoritnya gitu. Pokoknya sejenis geek gitu sih. Tapi yaa mau gimana, emang dia ngerti dan suka sih. Yaudahlah ya.

Tapi gak gini juga sih

Sok-Sok Ngerti Padahal Nggak

Kebalikan yang tadi. Ini ngeselin banget sih. Gimana ya…. Sebelum acaranya mulai, biasanya orang kayak gini tuh ngerti banget tentang artis atau grup band ini.

“Gila gila! Aku udah lama banget ngefans sama Beady Eye! Bahkan dari jaman lagu ‘Stop Crying Your Heart Out’ keren banget yah suaranya si Liam Gallagher!”

Padahal itu lagunya Oasis.

Atau gak

“Paraaaah aku udah lama banget mimpiin nonton konsernya Weezer!”

Giliran nyanyiin lagu lamanya, diem doang. Minta ditendang.

Biar Disangka Gaul

Gak beda jauh sama yang sok ngerti. Ngeselin juga sih yang kayak gini. Cuma seenggaknya dia gak bragging seolah-olah dia ngerti sih. Paling yaaa ngeselinnya cuma seputar pencitraan doang. Orang-orang lagi pada nonton dia malah sibuk foto-foto selfie terus upload di Path dengan caption “Gila gila pecah banget konsernya!”

Parah, pecah banget, sob!Parah, pecah banget, sob!

Ato minimal check in lah di Path. Padahal gak ngerti juga lagi pada nyanyiin lagu apaan.

Tuntutan Profesi

Ini artiannya luas ya. Bisa aja emang dia orang pers. Jadi kerjanya ngeliput atau foto-fotoin artisnya. Ada enak dan nggaknya juga sih. Enaknya, yaaa dapet akses khusus. Gak enaknya, yaa gak bisa nikmatin performance secara maksimal. Gak Cuma pers ya, bahkan EO juga masuk ke golongan ini. Tapi secara mereka dapet timbal-balik dari segala ke disadvantage-an mereka, yaudah jadinya enjoy aja.

Mencari Kesempatan

Gebetan: “Eh kamu nonton konser dangdut minggu depan gak?”

Kamu: “Emmm… kenapa?”

Gebetan: “Gapapa, aku nyari orang aja buat nemenin aku.. mau nemenin aku gak?”

Kamu: “Yaudah deh….”

Atau….

Orang asing: “Mas tiketnya mas, murah 100ribu aja”

Kamu: “Udah ada mas…”

Orang asing: “Ada lebih mas? Saya beli ya? 30 ribu!”

Kamu: “……………”

Gitudeh. Yang terpenting sih kalau nonton konser jangan bawa tas atau atribut macem-macem yang gak sesuai sama jenis konser. Karena bukan kamu aja yang bakal ribet, tapi orang lain juga kena dampaknya. Adalagi golongan yang menurut kamu bisa kamu temui di konser musik?