5 Acara yang Khas Saat Natal

Bagi umat Nasrani, yaitu umat Kristen dan Katolik, bulan Desember adalah salah satu bulan yang berkesan. Selain dapet THR, bulan Desember juga ada libur panjang bagi yang masih sekolah ataupun kuliah. Ditambah lagi biasanya ada Christmas sale di mall-mall, jadi tambah berkesan deh. Khususnya pada tanggal 25 Desember yang sudah ditentukan menjadi hari raya Natal. Biasanya banyak acara special gitu untuk merayakan Natal. Emang apa aja sih

1. Pasang Pohon Natal

Sebelum merayakan Natal, biasanya orang-orang pasang pohon Natal dulu sekitar satu bulan sebelumnya, tapi pasang pohon natal itu ga harus sih. Emang apasih tujuan orang pasang pohon Natal? Buat pamer, karena bisa beli pohon Natal? Ya engga lah, eh mungkin aja sih kalo orangnya memang suka pamer. Tapi makna sebenernya sih katanya simbol kehidupan rohani gitu deh.

2. Bagi-bagi Makanan

Karena Natal identik dengan berbagi sukacita dah kasih, beberapa orang ada yang bagi-bagi makanan ke anak jalanan atau bikin acara ke Panti Asuhan untuk merayakan Natal. Jadi, orang lain juga bisa merasakan kebahagiaan Natal bersama orang-orang yang kekurangan.

3. Reuni Keluarga

Biasanya yang ngekos pada pulang kampung nih kalo Natalan, supaya bisa kumpu-kumpul bareng saudara-saudara. Selain kumpul-kumpul dan ngobrol, biasanya juga ada ibadah keluarga dan makan malam bersama, yang tujuannya bersyukur dan merasakan indahnya kebersamaan dalam keluarga. Biasanya juga ada sharing-sharing, hal apa aja yang bisa disyukurin selama setahun ini. Kadang-kadang hari Natal juga buat jadi modus buat menyatukan dua keluarga. Saling berkunjung gitu.

4. Ibadah yang Berbeda

Kalo biasanya Ibadah isinya puji-pujian, doa, dan kotbah, pada hari Natal, Gereja-gereja biasanya menampilkan Drama Natal. Tetapi seiring perubahan jaman, biasanya Gereja yang modern bikin film pendek gitu buat ditayangin waktu ibadah. Cerita yang diambil biasanya tentang kelahiran Tuhan Yesus, atau ajaran-ajaran-Nya yang dikaitkan dengan kehidupan sehari-hari. Selain drama juga ada Paduan Suara, Dance, dan lain-lain. Pokoknya ibadahnya lebih heboh deh!

5. Tuker Kado

Biasanya tuker kado jadi salah satu acara yang ada di Gereja juga, tapi tuker kado bisa juga antar keluarga ataupun komunitas. Natal kan berbagi kasih dan kebahagiaan, jadi bagi-bagi kado kesanak saudara deh, bisa juga dalam bentuk parsel sih. Kadang-kadang THR sampe abis gara-gara bagi-bagi kado gini.

Kalo kamu gimana? Biasanya kalo Natalan ngapain aja? Dapet kado gak? Seharusnya Sinterklas nih yang bagi-bagi kado!! Kemana aja sih dia? Mungkin di sini.