4 Tipe Kolega Kantor Yang Harus Kamu Ketahui

Kolega, berasal dari kata colleague dalam bahasa Inggris yang berarti teman/rekan kerja/bisnis, tentunya cukup krusial dalam menentukan efektifitas seseorang dalam bekerja. Elah serius amat.

Eh tapi bener lho, kalau kolega kamu gak asik, maka kemungkinan kamu males-malesan ke kantor makin besar. Sebaliknya, kalau kolega kamu asik, seperti orang-orang di kantor MBDC, maka pasti kamu akan semangat untuk ngantor tiap harinya. Weekend ngantor juga kalo perlu.

Sebelumnya kamu juga bisa liat tipe-tipe kolega tersebut di sini. Sekarang MBDC mau nambahin lagi list yang kurang

1. Yang Humoris

Jenis kolega yang satu ini sebenernya sering mencairkan suasana. Kolega humoris bisa bermacam-macam, mulai dari yang suka nyeletuk-nyeletuk konyol bikin orang-orang ketawa, sampai ngerjain macem office prank yang sebenernya kasian untuk sang korban.

Kolega yang humoris itu kadang bisa nyebelin juga. Disaat kamu lagi dipepet deadline proyek atau lagi banyak kerjaan, pokoknya kamu lagi pengen konsentrasi gitu deh, eh si kolega humoris malah sibuk becanda. Kamu pula yang dibecandain. Haduh.

2. Yang Mellow

Ada kolega yang tiap hari dari dateng sampe mau pulang mukanya cemberut mulu. Awalnya sih kamu sebagai kolega yang baik nanyain: “lo lagi ada masalah ya? cerita lah, jangan dipendem sendiri” dan berakhir dengan 3 jam sesi curhat. Setelah kamu digempur curhatan doi selama 3 jam, besoknya doi dateng lagi dengan tampang yang masih kusut.

Yang kayak gini kadang bikin situasi gak enak. Mau nyuekin kok mukanya cemberut mulu, lama-lama bikin mood jadi ikutan mellow. Mau ngajakin ngobrol kok pasti makan banyak waktu.

3. Yang Bossy

Tau kan ya bossy? Bossy itu kira-kira artinya belagak kayak bos gitu deh. Sukanya ngatur-ngatur, ngerasa paling berpengaruh di timnya.

Bossy gak sama dengan berjiwa kepemimpinan lho. Karena kadang seseorang yang berjiwa pemimpin itu dibutuhkan, tapi orang bossy mah di mana-mana ngeselin. Mending kalau cuma belagu doang, ada juga kolega macem ini yang sukanya ngoper kerjaan dia ke orang lain, bikin orang lain jadi repot. Elah.

4. Yang Gak Enakan

Ada juga orang yang gak enakan. Disuruh-suruh sama si bossy, gak pernah bisa nolak. Diajak becandaan sama si humoris (padahal lagi banyak kerjaan), gak bisa ngelak. Dicurhatin sama si mellow sampe begadang juga dilakuin.

Kolega yang gak enakan ini biasanya sangatlah bertanggung jawab. Kalau dia bilang dia akan ngelakuin sesuatu, pasti dilakuin. Sayangnya banyak orang yang menyalahgunakan rasa gak enak orang ini. Sungguh bukan kolega yang baik nan kasihan.

Kalau kalian sendiri kolega yang macem mana nih?

Dari pada mikirin kolega terus, lebih baik sih kamu mikirin gimana caranya bikin cewek kamu basah.