4 Tanda Kamu Siap Menjadi Papa

 

Kamu lagi berangan-angan, kapan ya kira-kira kamu siap menjadi seorang Papa? Kondisikan disini kamu cowok dan sudah cukup umur ya. Kamu pun mulai bertanya-tanya gitudeh, “kapan ya aku siap menjadi Papa?” Tapi sebelumnya kamu tau kan kalau mau jadi Papa berarti kamu harus nikah dulu gitu deh.

Nih kita kasih tau, kamu tuh udah cocok jadi Papa kalau….

1. Memiliki Penghasilan Yang Cukup

 Iyalah. Ini penting. Emang anak istri kamu mau dikasih makan apaan? Daun?

Lain cerita kalau kamu kayak Jebraw ya, yang pengen melihara anak.

2. Bisa Memberikan Panutan Baik Terhadap Pasangan

Ini juga penting. Kalau kamu belum bisa bertanggungjawab atas diri sendiri, gimana bisa bertanggung jawab atas orang lain? Filosofinya adalah kamu harus bisa ngasih panutan yang baik buat pasangan kamu. Kalau gak, gimana mau ngajarin anak kamu supaya gak main burung mulu.

3. Mulai Pikir Panjang

Ini yang membedakan lelaki dewasa dengan cowok. Perbedaan pola pikir. Kalau kamu udah bisa mikirin rencana hidup 10 tahun ke depan, tandanya kamu udah dewasa. Jangan cuma mikir besok mau maen sama siapa pake gaya apa. Sempit banget jangkauan pikir kamu.

4. Keluar Di Dalam

Yaudah. Siap-siap aja ya. Tarik nafas yang panjang, terus bilang… “Sayang, bagusan Joni atau Jono nama anak kita?”

Gitudeh. Komen yuk. Ada yang udah jadi papa? Papa Gamal, anakmu lapar pa, minta makan dong.