4 Alasan Orang Ketinggalan Barang

Ketinggalan barang disaat penting dan genting itu gak enak banget. Padahal kamu udah siapain itu barang dari kapan tau, eh pas di hari H tau-tau lupa kebawa. Nah, kalo barang itu penting banget dan kamu lupa ngebawanya, biasanya kamu ngerasa gak enak gitu deh. Ibarat pake celana tapi kedodoran mulu. Pertanyaannya, kenapa sih barang itu bisa ketinggalan? Berikut ini alasannya

1. Lupa Naro Di mana

Ini klise banget. Kamu sebenernya tau barang tersebut harusnya kamu bawa. Tapi karena emang kamu lupa naronya di mana, akhirnya dengan sangat terpaksa banget kamu meninggalkan barang tersebut.

Saran MBDC sih dari sekarang mulai lah menyimpan barang di tempat yang emang gampang buat kamu temuin. Atau kamu naro barang perkelompok gitu.

2. Buru-Buru

Sama juga sih klisenya. Kamu sebenernya udah tau barang tersebut pengen kamu bawa, bahkan sebelumnya udah kamu siapin rapi di meja misalnya. Tapi apa mau dikata, karena waktu adalah segalanya, jadi barang yang udah kamu siapkan buat dibawa akhirnya pun tertinggal bersamaan dengan kegesaan kamu. Tsk.

Kalau faktor penyebannya buru-buru, cara nanggulanginnya gak lain dan gak bukan adalah kamu harus lebih sigap dan jangan buang-buang waktu. MBDC ulangi lagi, jangan buang-buang waktu.

3. Dianggap Kurang Penting

Ceritanya kamu mau pergi ke luar kota. Kamu udah packing semua barang-barang yang penting buat kamu bawa. Trus ada satu barang yang ternyata bikin berat atau bikin ribet gitu deh, dan kamu ngerasa kayaknya barang ini gak perlu juga kamu bawa. Tapi ternyata pas kamu ketemu temen kamu yang terjadi seperti ini:

Temen kamu: Gimana udah siap ke Moscow
Kamu           : Lahir batin, bro
Temen kamu: Yaudah sini pasport lo, gue checkinin
Kamu           : Loh, gue pikir gak butuh pasport ke Moscow, jadi gue tinggal di rumah. Ribet soalnya, takut ilang kalo dibawa-bawa.
Temen kamu: *Ngosek-ngosek

4. Barangnya Kecil

Kasian banget sih barangnya kecil. Emangnya gak ke maerot? Barang yang sering tertinggal itu umumnya barang dengan ukuran kecil biasanya. Misalnya cincin, gelang, koin, atau kimcil (seneng nih pasti).  Pokoknya barang-barang dengan ukuran mini harusnya udah kamu jadiin peratian khusus. Selain harus tau di mana terakhir kamu meletaknnya, dibutuhkan juga rasa memiliki dari barang tersebut. Kalau dua hal tersebut udah kamu lakukan, niscaya kamu masuk dalam golongan orang-orang yang gak akan ketinggalan barang.

Sebenernya sih poin yang MBDC kasih di atas bisa diatasin kalau aja kita bisa gunain mantra pemanggil. Kira-kira alasan apa lagi yah yang bikin orang sampe ketinggalan barang? share dong.