4 Alasan Kenapa Acara Tahun Baruan Makin Gak Seru

Setiap akhir tahun selalu ada yang namanya acara tahun baruan. Yep, selalu. Kecuali kiamat keburu dateng. Biasanya hampir semua orang sibuk bikin berbagai rencana untuk merayakan pergantian tahun baik sama keluarga, pacar atau temen-temen. Tapi ada gak sih dari kamu yang ngerasa kalau tahun baruan semakin lama bisa makin gak seru karena berbagai alasan? Kenapa bisa gitu ya? Kalo menurut MBDC sih itu karena...

1. Acaranya gitu-gitu aja

Ngumpul di sekitaran Monas dan Ancol, ngeliat kembang api sekaligus goyang dangdut atau nonton konser penyanyi internasional di sebuah hotel berbintang bagi yang berduit. Atau kalo mau yang lebih keren ada juga perayaan kembang api dan konser pop di Times Square, New York. Tapi yaudah, dimana-mana sama aja kan tiap tahun. Kalau untuk party-party juga bisa diadain kapan aja. Kurang seru, ah!

2. Tahun baru? Emang napa?!

Disaat kita bangun pagi di tanggal 1 Januari nanti setelah semaleman merayakan tahun baruan, dunia yang kita tempati akan terlihat berbeda 180 derajat dari sebelumnya. Indonesia sudah semakmur Swedia dan kita tiba-tiba gak jomblo lagi.. Ngga, ding! Itu sih bo'ong banget! Dunia dan hidup ini pasti bakalan sama aja. Makanya apanya juga sih yang mesti dirayain?

3. Gak punya pasangan

Tanpa perlu penjelasan panjang lebar pasti kamu udah ngerti dong kalau alasan yang satu ini adalah alasan dari berbagai alasan yang bisa bikin acara kamu gak seru. Apalagi kalo emang barusan aja kamu jomblo, mending pasang resolusi dapet pacar baru aja buat tahun depan.

4. Kamu tambah tua

Tahun baru berarti satu tahun telah berganti dan hidup kita bertambah tua lagi. Acara tahun baruannya sih mungkin seru-seru aja, tapi ketika nyadar kalau waktu semakin berlalu dan kita gak ada kemajuan yang berarti selama satu tahun kemarin, yang ada kamu malah  merenung dan malah ngerasa bersalah buat ngerayain tahun baru. Puk puk. Sabar ya. Tapi serius deh: tahun kemarin kemajuan kamu apa sih? Gak ada? Ckckck. Puk puk lagi.

Jadi coba kamu pikirin ulang deh buat ngerayain tahun baru ini. Apa mungkin cuma buang-buang duit dan buang waktu sementara mungkin lebih enakan tidur pulas dan bangun seperti biasa di tanggal 1 Januari yang sama aja dengan hari-hari lainnya. Ya, gak?