Trik Supaya Foto Kamu Diliat Orang

Jadi ceritanya kamu abis motret diri kamu sendiri gitu deh. Kamu pun menyadari betapa ganteng/cantiknya kamu. Semua orang harus melihat keindahan ini. Tapi gimana caranya ya? Kecuali kamu emang terkenal ganteng/cantik, siapa yang mau liat foto selfie kamu? Gak ada. Kecuali kalo kamu tau triknya. Dan hari ini MBDC bakal ngasih trik supaya foto kamu diliat orang!

1. Kasih Sesuatu yang Berhubungan dengan Makanan

Semua orang suka makanan dong? Ya minimal semua orang butuh makanan lah. Jadi kalo kamu ngepost sesuatu yang berhubungan dengan makanan, minimal adalah segelintir orang yang jadi penasaran pengen liat. Siapa tau mereka pengen nyobain makanan baru gitu. Lho, tapi aku kan mau pamer fotoku sendiri MBDC, bukan mau pamer makanan? Iya, kan makanan itu cuma kedoknya doang. Yang penting tetep muka kamu dong.

Contoh:

Best burger ever!

Best burger ever!

Pada contoh kasus di atas, kamu bisa melihat bagaimana caption dari foto tersebut seolah-olah ingin memamerkan sebuah burger yang enak. Tapi ketika kamu liat fotonya, ternyata cuma ada muka seorang cewek aja. Burgernya ada sih...tapi cuma dikit doang. Tapi foto ini gak boong. Soalnya beneran ada burgernya. Nah, temen-temen kamu yang suka makanan udah pasti penasaran sama foto ini sih.

2. Foto Liburan

Semua orang pasti suka liburan. Kalo bisa, semua orang juga pengen liburan ke semua tempat di dunia. Tapi problemnya, gak semua orang bisa liburan jauh-jauh. Nah, terkadang untuk penyemangat, orang-orang ini tuh suka gitu ngeliatin foto-foto liburan. Mereka pengen termotivasi, supaya suatu hari nanti mereka juga bisa liburan kayak gitu. Nah! Kalo kebetulan kamu abis liburan dan kamu punya foto diri kamu yang mau dishare, foto liburan ini bisa jadi senjata.

Contoh:

Astagah, Eiffel Tower indah banget ya...

Astagah, Eiffel Tower indah banget ya...

Mungkin kamu yang ngeliat foto di atas langsung mikir: mana eiffel towernya? Cuma keliatan seuprit. Nah itu dia intinya! Kan kamu mau pamer foto kamu sendiri? Biar begitu kamu gak bohong, karena Eiffel towernya beneran ada...dikit. Dan pastinya Eiffel tower beneran bagus dong.

3. Foto Jogging atau Marathon

Jogging dan marathon itu sekarang lagi populer banget, jadi kayaknya sih banyak orang yang tertarik sama orang lain lagi melakukan salah satu dari dua hal ini. Gak tau juga sih kenapa. Mungkin ini juga semacam jadi motivasi buat mereka gitu kali ya. Ngeliat temennya jogging/marathon, mereka ngarep jadi semangat lari juga. Nah, ini pastinya bisa kamu manfaatin untuk pamer foto kamu dong!

Contoh:

Abis marathon 10K nich! Fiuh!

Abis marathon 10K nich! Fiuh!

Lagi-lagi, mungkin ketika kamu melihat judulnya, kamu mengharapkan foto orang lagi keringetan, kecapean, pokoknya jogging atau marathon banget deh. Tapi ternyata kamu malah mendapatkan foto orang lagi...ya foto aja. Gak keliatan abis jogging sama sekali. Nah, apakah ini berarti orang tersebut bohong? Belum tentu, bisa aja dia udah lari bentar terus capek. Gak masalah, yang penting kamu jadi liat fotonya kan?

4. Foto Laporan Situasi

Nah, ini selalu menarik. Di era social media ini, situasi menarik di suatu tempat bisa dilaporkan dengan sangat cepat. Jaman sekarang, kalo ada apa-apa dimana pun, orang-orang pasti pertama kali nyari beritanya di Twitter. Nyari tau suasana antrian toko yang baru buka? Twitter. Nyari tau tentang situasi demo? Ke Twitter. Nyari tau apakah jalanan macet? Twitter. Nah, kamu tentu udah tau harus berbuat apa dong?

Contoh:

Sudirman macet gilaa!!!

Sudirman macet gilaa!!!

Kalo di dunia perinternetan, ini istilahnya Search Engine Optimisation. Kurang lebih intinya adalah kamu harus tau apa yang lagi dicari orang, gitu. Jadi kalo kamu denger Sudirman lagi macet parah, kamu harus cepet-cepet bikin foto yang judulnya tentang Sudirman macet parah. Gak masalah sebenernya kamu lagi kena macet atau nggak, yang penting kamu di dalem mobil aja. Kalo ditanya macetnya dimana, bilang aja "Justru ini saking macetnya gue jadi sempet foto-foto dech.." Begitulah kurang lebih.

Nah, kalo kamu melakukan trik-trik di atas, dijamin orang jadi pengen liat foto kamu deh! Sempurna banget pokoknya. Mau yang lebih sempurna lagi? Gimana kalo abis foto, diliat orang, terus dapet sepatu New Balance Lifestyle Collection?! Waw! Coba deh ikutan photo competitionnya New Balance yang temanya "Let's Make Excellent Happen". Kamu harus foto momen yang menurut kamu excellent banget lah pokoknya. Mau yang berhubungan sama lifestyle, friendship atau fashion/lifestyle boleh-boleh aja, yang penting harus let's make excellent happen! Untuk lebih jelasnya, coba klik di sini atau liat poster di bawah ini:

NB Photo Lifestyle T&C-Twitter

Cepet ikutan, cuma sampe tanggal 24 November 2013 loh!