Tipe-Tipe Orang Yang Antri Trans Jakarta

Sebagai Ibu Kota negara, Jakarta punya segudang masalah. Salah satu yang jadi sorotan MBDC adalah kemacetan. Sama kayak kamu, MBDC kayaknya juga udah sedikit berlapang dada dengan kemacetan di Jakarta ini. Dan, MBDC juga akhirnya ngerasa berterima kasih banget kalau angkutan umum di Jakarta udah ngasih kemanjaan luar biasa buat warganya, walaupun banyak problemanya juga sih.

Salah satu transportasi di Jakarta yang menurut MBDC lumayan ngebantu itu adalah Trans Jakarta. Inget loh, masih lumayan ngebantu. Tapi kamu tau gak sih kalau antri Trans Jakarta itu kadang bikin pusing juga, apalagi kalau di jam-jam pergi dan pulang kantor. Nah, disaat pusing itulah MBDC mendeteksi model-model orang yang antri Trans Jakarta. Mau tau siapa aja? mari simak

1. Si Gak Tau Diri

Dari sekitan banyak orang yang mau naik Trans Jakarta, menurut MBDC tipe kayak gini yang paling sering dijumpai dalam antrian. Biasanya sih mereka selalu duduk gitu deh, kan gak tau diri. Hehehehe, becanda. Yang jelas tipe ini biasanya suka main asal serobot barisan, main dorong-dorong kayak orang kesetanan. Hasilnya kadang bikin antrian jadi gak karuan gitu deh, karena aksi tipe orang yang kayak gini acap kali memprovokasi orang lain untuk ikutan nyerobot-nyerobot gitu deh.

Trans Jakarta yang dinaikin: Rame atau sepi sama aja.

2. Si Buru-Buru

Agak mirip sama tipe pertama, bedanya lebih tau diri aja. Aksi dorong tetep dilakukan walaupun gak membabi buta. Biasanya tipe kayak gini masih bisa dikasih tau gitu deh. Kalau dalam kondisi halte gak terlalu rame yang ngantri, biasanya tipe ini terlihat tergesa-gesa. Ya iya lah yaaaaaa.

Trans Jakarta yang dinaikin: Rame atau sepi sama aja.

3. Si Santai

Ini tipe yang paling bersahabat, asyik lagi mengasyikan. Biasanya tipe yang kayak gini gak terlalu muluk gitu deh. Kalau antrian lagi sesak, mereka kadang milih buat menjauh dulu dari antrian, dan lebih milih berdiri di pojokan atau duduk. Kalaupun udah terjebak dalam kerumunan antrian, biasanya tipe yang kayak gini bakal membiarkan dirinya terbawa arus dorong-dorongan aja. Salah satu yang menjadi pertanda tipe ini biasanya di kuping mereka ada earphone atau headphone gitu deh.

Trans Jakarta yang dinaikin: Rame atau sepi sama aja, tapi lebih ngutamain yang sepi sih.

4. Si Setia Kawan

Hampir mirip kayak Si Santai, tipe yang satu ini juga biasanya agak menjauh dari antrian. Tapi bukan karena dia gak mau ikutan dalam kehebohan antrian, melainkan karena harus nungguin temennya yang udah janjian tapi belom sampe halte. Sambil dengerin lagu atau chatingan sama temen yang ditunggu.

Trans Jakarta yang dinaikin: Rame atau sepi sama aja, asal udah ketemu temennya.

5. Si Pilih-Pilih

Ini tipe yang lumayan bikin kesel. Kenapa? karena tipe kayak gini biasanya udah ada di paling depan antrian, tapi gak naik-naik bus juga, padahal udah ada beberapa Trans Jakarta berenti di depannya. Alesannya udah cukup jelas dong, tipe kayak gini mau naik Trans Jakarta yang sepi, ya minimal masih bisa duduk lah.

Trans Jakarta yang dinaikin: Udah pasti yang sepi

6. Si Pervert

Walaupun antrian buat cowok dan cewek udah dipisah, tapi dalam beberapa kondisi kadang peraturan itu bisa hilang. Yap, kedua medan magnet yang emang udah seharusnya dipersatukan itu kembali bertemu dalam satu antrian. Sial buat kaum hawa, keadaan ini kadang jadi lahan yang baik buat tipe yang satu ini. Dengan tumpukan orang yang saling berhimpitan, gesekan demi gesekan udah tentu gak akan dihiraukan oleh korban, tapi buat Si Pervert itu adalah kemenangan mutlak. Biasanya tipe kayak gini suka banget ngedorong-dorong atau didorong-dorong. Ciri-ciri spesifiknya kayak gimana sih MBDC gak tau yah. Mungkin kamu tau? bisa dong dishare.

Trans Jakarta yang dinaikin: Apa aja deh, yang penting pas ngantri tadi udah dapet

7. Si Copet

Ini dia yang paling berbahaya dalam antrian Trans Jakarta. Biasanya tipe yang kayak gini bakal selalu nempel sama salah satu korban, mau itu antriannya rame atau nggak. Tipe kayak gini bentuknya bisa apa aja. Bisa karyawan kantoran, bisa cewek seksi, bisa remaja belasan, bisa ibu-ibu sambil gendong anak, dan bisa juga Oom-Oom belaga pilon. Pokoknya bisa apa aja deh. Makanya sangat diharapkan kewaspadaan kamu.

Trans Jakarta yang dinaikin: Apa aja, yang penting dapet korban

Kayak gitu deh menurut MBDC tipe-tipe orang yang ada di antrian Trans Jakarta. Menurut kamu ada lagi gak tipe yang lain? Boleh dong di share.

Oiya kalau kamu udah naik bus Trans Jakarta, hati-hati sama orang yang tiba-tiba ngajakin kamu kenalan.