Tipe-tipe Jogger dari Penampilannya

Dulu, orang jogging itu cuma pengen buat sehat doang. Ato salah satu bagian dari latihannya sebagai seorang atlet. Tapi sekarang, jogging udah menjadi gaya hidup dan orang yang jogging itu macem-macem. Kalo kamu anak jaman banget, pengen ikut jogging karena semua temen kamu selalu ngupdate Twitter sama Path-nya pake Nike+, kamu mending baca artikel ini dulu sebelom keluar lari, biar kamu tau siapa aja orang-orang yang bakal kamu temui pas kamu jogging.  

Seadanya 

Tipe yang ini biasanya orang-orang yang lagi iseng pengen lari aja. Mereka pake kaos seadanya, bukan yang bahan-bahan khusus penyerap keringat atau yang tetep adem di udara panas dan lain-lain. Terus sepatunya juga pake sepatu yang ada aja, macem sepatu tenis udah butut, sepatu basket, sepatu futsal, atau sepatu buat pergi yang udah butut.

Orang-orang yang ini biasanya di awal jogging bakal lari kenceng, terus keteteran di akhir. Atau pelan-pelan banget gitu karena menurut mereka jogging adalah lari-lari santai yang gak keringetan.

Iklan berjalan 

Kalo yang ini, sesuai dengan namanya adalah orang-orang yang jadi korban marketing. Dari kepala sampe kaki, semuanya bermerk. Dan merknya sama semua. Dari headband sampe sepatu. Semua pakaian dan aksesoris larinya lebih mahal daripada gaji kamu sebulan. Gak lupa pake iphone ato ipod diiket di lengan mereka biar pas selese lari hasilnya bisa dipamerin di social media.

Tipe iklan berjalan ini biasanya joggingnya juga nyantai aja sih, soalnya buat mereka lebih penting kalo orang ngeliat betapa kerennya penampilan mereka, ketimbang manfaat dari larinya sendiri.

Canggih

Tipe ini adalah orang-orang yang peduli banget sama detail larinya. Mereka lari pake jam tangan GPS buat ngukur jarak lari, terus ada alat buat ngukur berapa banyak kalori yang kebakar, berapa langkah, kecepatan dan waktu larinya gitu. Gak lupa juga pake MP3 player buat menemani jogging mereka.

Orang-orang ini biasanya emang serius lari. Mereka pake segala macem gadget itu buat ngukur kemampuan jogging mereka, dan gimana mereka bisa jadi lebih jago lagi. Orang-orang ini biasanya rajin ikut balap lari dari 5k, 10k, marathon gitu-gitu deh.

Minggat

Kamu pernah liat orang jogging, tapi bawaannya banyak banget ? Mereka pake jaket, terus bawa tas, bawa botol minum segala. Dan ditasnya pun masih ada botol minum lagi. Kayak orang minggat dari rumah keliatannya.

Nah kalo kamu liat orang ini, ini adalah orang-orang yang serius lari banget. Mereka biasanya lagi latian buat marathon, atau mungkin emang lagi lari jarak jauh aja sendiri untuk kepuasan pribadi. Atau bisa juga mereka emang minggat dari rumah aja sih. Atau maling.

Orang Gila 

Ada beberapa jogger yang pede banget sama badannya, mereka pun memamerkan badannya itu ke semua orang. Mereka lari gak pake baju supaya orang-orang bisa liat, betapa okenya badan mereka yang sudah susah payah dibentuk di gym selama berbulan-bulan. Mereka pengen ada cewe-cewe yang ngeliat mereka, dan ngajak kawin.

Nah anak-anak, siapakah orang yang suka gak pake baju, terus lari-lari sembarangan di jalan raya?

Bikin Semangat 

Biar jelas langsung MBDC kasi gambarnya aja ya.

Bikin Semangat 01

Bikin Semangat 02

Kalo kamu lagi kecapean pas jogging, emang paling bener ketemu orang-orang ini sih. Dijamin langsung semangat lagi.

Ada lagi tipe-tipe orang yang kamu temuin waktu kamu jogging? Coba share di comment.