#TanyaJawabMBDC: Kenapa Banyak Orang Suka Jahat Sama Gue?

Jumpa lagi di #TanyaJawabMBDC, tempatnya MBDC menjawab semua pertanyaan absurd kamu yang mungkin gak akan kamu temukan jawabannya di Buku Pintar karya Iwan Gayo. Pertanyaan hari ini datang dari @SyahdewaAjie:

Wah kasian kamu. Langsung aja MBDC jawab deh. Jadi kenapa banyak orang suka jahat sama kamu? Mungkin karena:

Kamu Mengundang Orang Untuk Jahat

Mungkin kamu anaknya belagu-belagu sombong gitu. Kemana-mana pake kalung emas yang besar. Beli handphone mahal-mahal, tapi trus ngomong ke temen-temen kamu gak suka karena warnanya gak sesuai keinginan kamu. Uang jutaan kamu buang-buang untuk hal gak penting. Kalo kayak gini ya orang-orang bakal ngeliat kamu banyak duit, trus jadi pengen jahat deh. Gak usah orang gak dikenal, temen-temen kamu juga bakal jadi ada niat jahat kalo kamu anaknya belagu-belagu sombong kayak gini. Minimal jahatnya temen kamu itu ngomongin kamu di belakang lah.

Kamu Drama

Mungkin sebenernya temen-temen kamu tuh gak jahat sama kamu. Mungkin mereka cuma becanda aja. Tapi karena kamu anaknya super drama, kamu nganggep apa aja yang mereka lakukan ke kamu itu jahat. Kalo kamu anak yang kayak gini, berarti kamu anaknya super nyebelin sih.

Kamu Emang Enak Dijahatin

Entah kenapa, dalam hidup ini emang ada aja orang yang enak dijahatin. Auranya pas gitu buat dijahatin. Trus biasanya orang-orang ini tuh ya emang nerima aja kalo dijahatin, gak pernah ngelawan. Jadi orang-orang makin semangat deh buat ngejahatin. Nah, mungkin kamu termasuk dalam kategori ini.

Demikianlah, mudah-mudahan membantu menjawab kegalauan kamu.