Menebak Kepribadian Pencuri dari Jenis Barang Curiannya

Tiap hari ada aja kasus pencurian dimana-mana. Mungkin kamu salah satunya orang yang pernah menjadi korban pencurian, atau mungkin kamu salah satu dari mereka. Kamu penasaran sama rekan kerja kamu ini dan kamu pengen tahu kepribadiannya. MBDC emang baik banget. MBDC gak pernah bosen kasih tau kamu cara nebak kepribadian orang, sehingga kamu gak gampang ditipu sama temen kamu itu. Oh ya, ngomong-ngomong kamu baca MBDC pake apa?! Jangan-jangan pake barang curian ya?! Bodo amat deh, MBDC gak peduli.Yang penting kamu setia baca MBDC. MBDC bangga sama kamu. Langsung aja deh MBDC kasih tau kamu cara menebak kepribadian pencuri, dari barang curiannya.

1. Handphone dan Dompet

Ini yang dinamakan copet. Jadi barang yang diambil yang ada di tas atau nampak di korban. Pencuri atau copet ini orangnya visual banget, karena dia hanya mencuri barang yang bisa dilihat. Kalo si pencuri ini pacaran, pasti milihnya dari fisiknya dulu. Pencuri yang satu ini juga orangnya mainstream bangeet dan kurang suka tantangan, pengennya ngikutin arus aja deh pokoknya, yang penting ngehasilin duit, meskipun dapetnya ya itu-itu aja.

2. Tas

Pencuri ini biasanya jambret, karena ngambilnya sekaligus sama tas-tas nya. Gak peduli isinya dompet atau buku pelajaran doang, dia ambilnya tasnya aja. Bagus-bagus kalo tas laptop, karena isinya laptop. Gak mungkin kan kamu naro gorengan di tas laptop?!

Pencuri yang satu ini orangnya suka maksa. Pokoknya ambil, kabur, selesai. Dia juga orangnya gak jelas, soalnya barang yang dicuri juga gak jelas. Yang penting bentuknya tas, tanpa peduliin dalemnya ada apa. Kalo begini kan jadi mirip sama “membeli kuncing dalam karung” eh maksudnya “mencuri kucing dalam karung” deng, kan dia pencuri.

3. Isi Rumah

Isi rumah yang dicuri apa aja sih?! Biasanya barang-barang elektronik dan biasanya berat-berat. Kayak TV, kulkas, PS, Mesin Cuci, DVD Player, pokoknya apa aja yang ada dirumah, yang keliatan berharga. Biasanya pencuri ini datengnya malem-malem, atau ketika yang punya rumah lagi gak ada dirumah. Pencuri ini sebenernya orang yang cerdas, karena dia tau barang-barang yang memiliki nilai jual yang tinggi. Dia juga berani ambil resiko, karena barang yang dicuri itu berat, jadi susah bawanya. Selain itu dia juga tipe orang yang mampu memanfaatkan kesempatan, dia tau kapan si pemilik rumah lagi gak ada atau lagi lengah. Sebenernya, kalo dia lebih milih buat jadi pengusaha, mungkin dia bisa sukses banget, tapi ya MBDC juga gak tau kenapa dia lebih milih buat jadi pencuri, toh hidup itu kan pilihan.

4. Kendaraan

Yang dicuri mungkin sepeda, motor, atau bahkan mobil. Pencuri ini orangnya penuh persiapan. Karena mencuri kendaraan itu harus direncanakan terlebih dahulu. Siapin alatnya dan tentunya siapin mental. Mereka juga harus nge-gym, supaya mereka jadi kuat dan mampu bergerak lebih gesit. Pencuri ini pasti perfeksionis, dan persiapan mereka dalam merencanakan sesuatu pasti mateng. Kecuali kalo memang kunci motor atau mobil itu ketinggalan. Itu namanya kamu yang sembrono.

5. Perhiasan 

Orang yang ngambil perhiasan itu kalo gak preman ya pembantu. Preman biasanya malakin perhiasannya cewek-cewek yang lewat. Jelas kepribadiannya berani, namanya juga preman. Tapi cupu juga sih kalo beraninya cuman sama cewek. Sedangkan pembantu, biasanya ngambil punya majikan mereka. Para pembantu ini mungkin tau karena mereka tinggal bersama majikan mereka. Tempat-tempat tersembunyi pun mereka bisa aja tau. Ya, kalo di sinetron sih biasanya si majikan nyembunyiin perhiasan di lemari. Karena mereka keseringan nonton sinetron, makannya mereka tau dimana kira-kira majikan mereka menyembunyikan perhiasannya. Pasti pembantu ini orangnya perhatian dan pengertian deh, dan enak di ajak curhat. Mereka perhatiin tuh setiap adegan sinetron, sampai mereka pun bisa mengerti perasaan pembantu yang ada di sinetron itu, serta mendalami peran pembantu itu. Bener loh. Coba kamu perhatiin pembantu-pembantu, mereka suka ngerumpi kan?! itu mereka lagi curhat. Atau bisa juga mereka sedang merencanakan sesuatu?! Wah, kamu harus waspada tuh!

6. Jemuran

Dari judulnya aja kamu udah tau kalo pencuri ini adalah pencuri yang merangkap juga sebagai penjahat kelamin. Sekilas, barang yang dicuri memang terlihat kurang berharga, cuman kolor, tetapi ada makna yang mendalam dan tersirat dibalik semua itu. Para pencuri jemuran ini orangnya tulus dan bisa terima kamu apa adanya. Mereka ga peduli kamu ini anak kos apa anak bos, mereka akan menerima kamu sebagaimana adanya kok.

7. Hati

Apa??? Pencuri hati?? Gak usah ditebak, itu sih pasti kamu...Ahak. Ahak. Ahak.

Jadi, siapa nih yang udah nyuri hati ini?! Ngaku ya di comments!