Menebak Kepribadian Komentator dari Komen yang Sering Dituliskannya

Kalo beberapa artikel MBDC pernah membahas tentang kontributor MBDC, kali ini MBDC mau membahas tentang komentator MBDC. Selain sebagai bentuk ucapan terima kasih dari MBDC karena komentator-kometator sudah meramaikan artikel-artikel MBDC, MBDC juga ingin mengenal para komentator MBDC dengan menebak, seperti apa kepribadian komentator MBDC. Semoga yang MBDC tebak ini, benar adanya...

1. PERTAMAX

Mari kita bahas komen “PERTAMAX” dulu, karena ini jenis komen yang pertama. Kalo dilihat, dari komennya, komentator yang satu ini pasti cinta banget sama Indonesia. Dia mendukung pemerintah Indonesia, gak peduli mereka koruptor atau engga. Mereka mendukung pemakaian pertamax. Bahkan di halaman artikel MBDC pun, mereka tetap mempromosikan dan mendukung pemakaian pertamax. Kalo komentator yang cinta BBM bersubsidi sih, pasti mereka nulisnya premium

2. NO PIC = HOAX

MBDC perhatiin, hampir semua artikel, ada aja komen “NO PIC = HOAX”. Komentator yang satu ini pasti orangnya penuh semangat dan berapi-api, karena dia nulis pake huruf besar semua. Beda lagi sama komentator yang nulisnya cuman “no pic = hoax” mungkin komentator yang satu ini semangatnya sudah sedikit padam.Bagusnya sih komentator ini orangnya gak gampang ketipu. Komentator yang satu ini cuman mau percaya kalo ada bukti. Selain itu, komentator yang ini juga orangnya monoton. Soalnya gak peduli apapun jenis artikelnya, nyambung atau pun gak nyambung, mereka tetep aja bilang “NO PIC = HOAX”. Di hampir semua artikel.

3. Komen yang Bisa jadi Satu Artikel

Komentator satu ini sebenarnya memiliki jiwa kontributor, tapi mungkin mereka malu. Atau mungkin komentator yang satu ini adalah kotributor yang menyamar menjadi komentator?! MBDC memang tempat yang penuh misteri.

4. Komen yang Memuji Kontributornya

Pasti komentator yang satu ini, orangnya menghargai sesama dan suka memuji orang lain. Padahal artikelnya ga dikasih guna-guna sama MBDC, tapi ada aja komentator yang memuji para kontributor. Yah walaupun ga sepenuhnya memuji sih, kadang-kadang juga ngegodain. Tapi sebenernya artikel dari kontributor MBDC gak akan jadi sebagus ini kalo gak ada editor, yaitu kak Jerry Hadiprojo dan kak Yudhi Afriani. Mereka berdua yang menerima artikel dari para kontributor lalu menerbitkannya setelah diedit. Harus sering-sering ya memuji kerja keras kak Jerry dan kak Yudhi, trus jangan lupa godain juga.

5. Komen yang Sesuai dengan Artikelnya

Komentator yang komennya sesuai dengan artikel MBDC, pasti mengerti isi hati MBDC. Komentator ini nyimak artikel yang dibaca, jadi gak asal komen. MBDC juga manusia yang tak lepas dari kesalahan, komentator yang satu ini terkadang mengkoreksi kesalahan MBDC. Itu bukti kalo komentator ini tidak hanya komen, tapi juga baca MBDC dengan sungguh-sungguh. Perhatian deh. Kita kayak punya kemistri gitu.

6. Komen yang Gak Nyambung sama Artikelnya

Ini nih yang membuat MBDC bingung. Kenapa di setiap artikel ada aja komen yang membahas kimcil dan burung. Padahal artikelnya tidak ada hubungannya sama sekali dengan kimcil dan burung. Komentator yang satu ini cocok jadi ilmuan masa depan karena orangnya mampu berpikir jauh ke depan, meskipun kadang-kadang terlalu jauh, sampe-sampe nyasar sih. Tapi hebat juga ya, bisa menghubungan semua artikel dengan kimcil burung.

Ada lagi komen yang belum dibahas?! Boleh loh kita bahas komennya. Komen ya!