Kode Gebetan dari Film Pilihan

Kali ini MBDC mau ngasi sedikit info buat pembaca MBDC yang cewek. Eh tapi kayaknya buat cowok juga bisa. Dikit tapi, gak seberguna buat cewek. Ya gitu deh pokoknya. Jadi misalnya kamu lagi first date nih sama gebetan kamu. Standarnya makan terus nonton kan. Nah film pilihan waktu first date itu, bisa jadi merupakan kode dari sang gebetan, yang pengen nunjukin seperti apa dia orangnya. Kode yang menggambarkan kalo kamu nanti jadian sama dia, kekasih macam apa dia kelak.  

Baiklah, kita mulai.

Chick Flick

Ini film-film drama romantis yang ceritanya cewek banget deh. Film cinta-cintaan so sweet macem Princess Diaries, Devil Wears Prada, Sex and the City gitu-gitu deh. Ceritanya standar-standar aja, terus sebenernya gak ada menarik-menariknya sama sekali buat ditonton sama si cowo, kecuali buat ngeliatin bintang utamanya.

Kalo gebetan kamu ngajakin nonton begini, maksudnya dia pengen nunjukin kalo dia bakal jadi pacar yang romantis, sensitif, penuh perhatian dan bakal berusaha untuk membuat kamu berasa seperti Princess gitu deh. Unyu banget deh pokoke. Tapi kalo setelah diselidiki dia ternyata emang doyan film-film begini, kamu musti mulai curiga dengan... Tujuan hidupnya.

Romantic Comedy

Film romcom ini pilihan mainstream banget buat first date karena cerita-ceritanya ringan, lucu dan menghibur. Walaupun hampir semua ceritanya ngikutin template ketemu-jatuh cinta-jadian-ribut-baikan pas akhir film, tapi tetep aja banyak yang nonton dan laku terus.

Kalo ini jenis film pilihan dari gebetan kamu, berarti dia pengen mengesankan kalo dia orangnya fun. Bisa diajak seru-seruan gitu deh. Kalo kamu nanti akhirnya pacaran sama dia, hubungan kamu akan menjadi sebuah petualangan yang seru, banyak naik turun naik turun keluar masuk  tapi tetap menjadi momen yang indah dalam hidup kamu.

Horror

Setan-setanan. Hantu-hantuan. Psikopat. Potong-potong organ tubuh. Darah crot kemana-mana. Film yang bikin kamu gak bisa tidur beberapa malem setelah nonton.

Yang suka nonton film horror itu biasanya 2 macem orang. Satu adalah yang penasaran, tapi ya takut-takut juga. Satu lagi yang pemberani, entah emang beneran berani ato sok-sokan doang. Orang-orang yang keluar bioskop nyeletuk asem "gak serem ya." Nah gebetan kamu itu yang tipe kedua. Dia pengen nunjukin kalo dia orangnya pemberani, tangguh dan dapat diandalkan kayak cowo-cowo iklan rokok yang melihara harimau ama burung elang dan hobinya menantang maut.

Art Film

Atau juga sering disebut film hipster, karena filmnya buat orang awam itu gak jelas maksudnya apa. Film-film begini mungkin ceritanya simpel, tapi visualnya penuh dengan simbol atau yang dibuat untuk menimbulkan efek-efek emosional buat yang nonton, jadinya ribet. Contoh-contohnya kayak 2001: A Space Odyssey, The Fountain, The Tree of Life, ato mungkin kalo yang baru Cloud Atlas kali ya.

Art Film begini yang suka nontonin, ya emang orang-orang yang hobi film. Bukan nonton film di bioskop lho ya. Mereka yang dateng ke film festival, nyari film-film langka dan klasik, dan pengetahuannya luas. Nah kalo gebetan kamu ngakin tipe film begini, berarti dia pengen nunjukin kalo dia punya selera yang unik. Yang nyeni-nyeni gitu deh, gak ngikutin selera mainstream.

Action

Film meledak-meledak. Berantem-beranteman. Ceritanya biasanya gak penting dan sering kali malah gak masuk akal. Banyak yang bisa ditonton tanpa mikir sama sekali. Buat hiburan seru-seruan aja, nanti selese nonton yaudah, besoknya udah dilupain.

Kalo film pilihan gebetan kamu saat first date adalah film action, berarti ya.. Dia cuek sih. Gak mikirin banget kamu maunya apa, dan yaudah yang penting nonton aja gitu daripada bingung mau ngapain. Kalo ntar jadian juga gitu, cuek orangnya. Bau-bau badboy gitu deh.

Film Bokep

Wah kurang ajar banget, masa belom apa-apa ngajakin nonton bokep bareng ! Aku gak mau sama dia MBDC, ternyata dia bejat!

Eh tunggu dulu. Jangan main gampar aja. Kalo gebetan kamu ngajak nonton bokep, itu artinya dia orangnya jujur. Buat dia, apalah permainan gebet-gebetan pdkt, kayak anak sekolah aja. Kalian sudah sama-sama dewasa, dan ada kebutuhan orang dewasa yang perlu dipenuhi. Daripada buang-buang waktu, langsung aja pada niat sebenernya.

Paling enggak, kamu hargai lah kejujurannya. Susah lho, nyari pasangan yang jujur jaman sekarang.

Ada jenis-jenis film lain yang belom disebut? Atau ada yang pas first date diajak nonton yang lain, pertunjukan wayang atau pembacaan puisi gitu? Tambahin ya di comment.