Kenapa Teman Kamu Gak Dateng Ke Pernikahan Kamu?

Kalo dulu MBDC pernah kasih tau kenapa kamu gak diundang ke nikahan temen kamu, kali ini MBDC mau kasih tau kamu alasan kenapa teman kamu gak dateng ke pernikahan kamu, padahal kamu udah undang dia.

Jadi, ceritanya setelah berbagai pertanyaan-pertanyaan kapan nikah yang kamu terima, akhirnya kamu nikah juga. Undangan sudah kamu sebar, tapi tetep aja ada yang gak dateng. Kamu pun kecewa, apalagi kalo yang gak dateng ini adalah orang yang kamu harapkan banget untuk dateng. Mungkin karena orang ini adalah yang kamu kira-kira bakal kasih angpao banyak. Kamu pun bingung kenapa teman kamu gak dateng ke pernikahan kamu. Kira-kira ini alasannya.

1. Gak Terima Undangan

Iya sih kamu undang dia, tapi terkadang ada aja konspirasi alam semesta yang membuat teman kamu gak terima undangannya. Dia pun gak tau kalo kamu akhirnya nikah juga. Setelah dia tau, dia kira kamu gak ngundang dia, padahal kalian berteman cukup dekat. Dia jadi marah dan dendam sama kamu. Lalu beberapa tahun kemudian anak kamu dan anak dia satu sekolah dan keduanya jatuh cinta. Setelah dia tau kalo pacarnya anak dia adalah anak kamu, dia gak merestui hubungan anaknya itu. Persis kayak di sinetron.

2. Udah ada Janji atau Rencana

Rencana nikah kamu dadakan nih. Terus kamu bagiin undangan tiga hari sebelumnya. Alhasil teman-teman kamu pun gak bisa dateng, karena udah ada janji atau rencana. Teman kamu yang udah nabung 5 tahun buat pesen tour keliling Eropa gak mungkin ngebatalin tournya itu. Ya iyalah. Dia (udah pasti) milih buat gak dateng ke nikahan kamu deh.

3. Lupa

Ceritanya kamu menikah bulan November nih, tapi kamu udah siap-siapin semuanya dari bulan July dan bagi undangannya dari bulan Agustus. Dengan tujuan teman-teman kamu yang sibuk itu bisa dateng karena kamu udah undang mereka duluan, jadi mereka gak ada alesan gak bisa dateng karena udah ada janji duluan. Kan kamu undangnya tiga bulan sebelumnya. Eh ternyata temen-temen kamu pada lupa dateng, beberapa malah udah ilang undangannya. Alhasil, teman kamu pun tidak hadir di pernikahan kamu ini.

4. Sibuk

Meskipun kamu berteman sudah sangat lama dan kalian sangat dekat, terkadang ada aja masalah yang membuat teman kamu tidak hadir. Mungkin ada acara yang sangat penting, dan membuat dia harus tidak menghadiri acara perikahan kamu itu. Mungkin temen kamu itu CEO sebuah perusahaan besar dan dia harus closing deal milyaran rupiah pas nikahan kamu. Kamu kecewa sih, tapi untungnya dia janji transfer angpaonya. Gak jadi kecewa deh.

5. Jauh

Undangannya sih udah diterima, tapi ternyata temen kamu ada dimana, nikahan kamu ada dimana. Karena jauh dari tempat dia, makannya temen kamu males deh dateng ke kawinan kamu, karena harus keluar ongkos yang lebih, makan waktu yang lebih banyak, belum lagi kalo harus nginep-nginep gitu. Apalagi kamu gak menjanjikan tiket dan hotel. Dia lebih milih gak dateng deh.

6. Abis Kena Musibah

Teman kamu abis kena musibah, mungkin abis kena bencana alam atau kecelakaan misalnya, jadi gak memungkinkan dia untuk menghadiri pernikahan kamu itu. Sebenernya sih dia pengen, tapi dia gak bisa. Karena dia udah ijin ke kamu dan kamu kasian, kamu bisa terima deh ketidakhadiran teman kamu itu.

7. Dia Cinta Istri Kamu

Dia nangis menatapi kesendiriannya karena wanita yang dia cintai lebih memilih kamu. Mungkin karena dulu dia hanya bisa jatuh cinta diam-diam. Dia gak sanggup buat dateng ke pernikahan kamu, melihat orang yang dia cintai bahagia bersama orang lain. Huhuhu.

Ada yang punya pengalaman gak dateng ke pernikahan temen sendiri? Atau ada lagi yang tau alasan kenapa temen kamu gak dateng ke pernikahan kamu? Boleh loh di comment!