Kenapa Pake Sendal Lebih Enak daripada Pake Sepatu

Pada suatu hari kamu mau pergi. Kamu udah ganti baju, udah wangi, rambut udah rapi. Tapi masih ada satu hal yang menjadi dilema buat kamu; perginya pake sendal apa sepatu ya? Nah kali ini MBDC akan membantu kamu membuat pilihan dan memberi pencerahan bagi kamu kalo sendal lebih asik daripada sepatu. 

Ini nih kenapa.

Lebih Leluasa

Pake sendal itu lebih enak di kaki kamu. Lebih adem, terus lebih leluasa gitu jempol kamu bisa goyang-goyang. Kalo ada kunci kamu yang jatoh, kamu bisa mungut pake jempol kaki kamu tanpa harus membungkuk. Kalo pake sepatu mana bisa. Dan lebih gerah juga. Kasian deh jempol-jempol kaki kamu dikurung di ruangan sempit. Makanya mereka nge-rebel, bikin bau gak enak yang dapat mengusir lawan jenis.  

Praktis

Alasan lain kenapa sendal lebih asik daripada sepatu adalah lebih praktis. Pake sendal itu gampang dan praktis. Kamu tinggal menyelipkan telapak kaki kamu diatas sendal dan kamu bisa langsung melangkah pergi dengan pasti. Kalo mau lepas juga gampang. Tinggal lepas. Ato dilempar juga bisa sesuai selera.

Sedangkan kalo pake sepatu, musti pake kaos kaki dulu. Terus masukin kaki ke sepatu, dan musti dirapihin gitu belakang sepatunya. Terus musti diiket ato dikunci velcro-nya. Abis itu ulangi langkah-langkah ribet itu buat kaki sebelahnya. Belom lagi kalo mau ngelepas juga lama. Ugh. Ribet!

Cocok Dengan Baju Apa Aja

Pernah gak kamu liat sendal yang gak cocok dengan bajunya? Mau pake kemeja dan jas, ato pake kaos ama celana pendek doang, sendal gak pernah salah.

Mungkin ada yang protes kalo kamu pake sendal sama baju rapih, tapi jangan peduli sama kata orang. Lihat di kaca. Kamu terlihat percaya diri dan mantap. Siap menantang dunia.

Mudah Dibersihkan

Aduh! Kamu gak sengaja nginjek tai dengan sepatu basket kamu yang solnya zigzag itu. Tainya nyangkut-nyangkut gitu di pola solnya, susah bersihinnya. Aduh ada becekan! Masa kamu injek pake sepatu kulit kamu yang warna putih kinclong ini?! Ini kenapa kotor banget sih jalannya. Sepatu kamu jadi kusam gitu kan. Gak keliatan mahal lagi. Pusing deh kayak Peggy Melati Sukma.

Nah kalo pake sendal, kamu gak perlu pusing lagi. Nginjek tai? Tinggal semprot pake selang. Abis nginjek lumpur? Semprot lagi pake selang. Abis nginjek kepala orang pas desek-desekan konser? Semprot lagi sampe bersih. Pokoknya apapun kotorannya, tinggal semprot. Simpel!

Ekonomis

Ini alasan yang paling penting. Sendal itu harganya lebih murah daripada sepatu. Kalo rusak, kamu bisa beli lagi di warung depan. Kalo tau-tau butuh sendal, kamu juga bisa langsung beli di warung depan. Kalo ilang, kamu bisa beli juga.

Atau kalo ilangnya di mesjid, kamu colong aja sendal orang yang mirip sama sendal kamu. Praktis dan hemat!

Setuju kan sekarang kalo sendal itu lebih asik daripada sepatu? Apa gak setuju? Rayakan demokrasi ini dan gunakan kebebasan berpendapat kamu mengenai isu ini di kolom comment dibawah!