Kenapa Orang Berpakaian Berbeda Ketika Liburan?

Karena tuntutan pekerjaan yang sangat padat, MBDC jadi terpaksa jarang liburan. Suka ngiri sih kalau lagi liat-liat Facebook, Twitter, atau Path ketika ada temen yang lagi liburan, terus ngepost foto-foto mereka yang lagi asik-asikan.

Nah pas MBDC lagi liat-liat foto seorang temen, tiba-tiba MBDC nyadar kalau orang-orang tuh pada suka make pakaian yang berbeda ketika mereka sedang liburan. Biasanya gak pernah pake topi, eh pas liburan pake topi fedora mulu. Biasanya gak pernah bawa tas, eh pas liburan kemana-mana pake tas pinggang. Kenapa ya? Mungkin karena:

Biar Ketahuan Lagi Liburan

Ah, apalah gunanya liburan kalau orang lain gak tau kita lagi liburan? Selain menghilangkan stress, salah satu tujuan utama orang berlibur kan juga biar orang lain tau kalau orang tersebut lagi liburan.

Nah berangkat dari alasan tersebut, biasanya orang pake pakaian yang berbeda, biar ketahuan gitu. Tapi toh cara ini cukup efektif. Kalau kamu ngeliat foto temen kamu pakai kacamata item, pake topi fedora sama baju tanpa lengan, kamu bisa mengira-ira kalau dia lagi ada di Bali.

Biar Spesial

Alasan lain kenapa seseorang pergi berlibur adalah untuk sejenak keluar dari rutinitas. Nah, kalau biasanya seseorang pake baju batik, celana bahan dan sepatu pantofel item kemana-mana, mungkin dia jenuh juga. Karena di kantor atau di kampus atau di sekolah gak boleh pake kaca mata item, topi fedora, baju tanpa lengan sama tas pinggang, jadilah mereka pake semua atribut tersebut waktu liburan.

Kalau udah jauh-jauh liburan tapi tetep pake baju yang sama seperti yang biasa dipake sehari-hari, liburan jadi gak spesial dong.

Biar Cakep

Hipotesis lainnya, mungkin juga sebenernya seseorang berpakaian lain dari biasanya ketika liburan adalah karena mereka gak pede dengan penampilan mereka sehari-hari. Nah mumpung lagi liburan, orang tersebut bisa mengekspose keindahan fisik mereka.

Kalau buat cewek sih MBDC bisa lebih ngerti. Di mana lagi mau pake bikini kalau bukan di pantai waktu liburan?

Biar Diomongin

Sebagai follow-up alias lanjutan dari tiga poin diatas, bisa jadi orang-orang yang berpakaian berbeda pada saat liburan itu tujuannya ya biar diomongin. Biar orang tau kalau mereka lagi liburan, jadi si orang ini merasa spesial. Nah karena merasa spesial, orang ini jadi ngerasa cakep.

Kalau emang ini tujuannya, berarti sang pelibur ini sudah berhasil menjalankan misinya. Diomongin banget, sampe dibikinin artikel.

Menurut kamu apa kira-kira yang bikin orang berpakaian berbeda pas liburan? Nah kalau kamu niat liburan ke pantai, kamu bisa baca juga artikel berikut ini