Indonesia Menari 2013

Setelah sukses di tahun 2012, Bakti Budaya Djarum Foundation bakal bikin lagi Indonesia Menari, 24 November 2013 mendatang. Bedanya tahun ini Indonesia Menari digelar di dalam mall, tepatnya di Grand Indonesia. Pergelaran akbar ini juga akan ngikut sertain ribuan penari, Abang None Jakarta, Komunitar Urban, sampe pengunjung. Trus bakal ada juga Adella Fauzi (Penari), Amink, dan Indra Bekti, dll. Wah, udah kebayang gimana serunya nih acara.

Ini dia koreografernyaIni dia koreografernya

Btw, kenapa sih keriaan ini dibikin di mall? "Dengan mengadakannya di mall, saya berharap peserta menari akan lebih berwarna mulai dari anak muda, keluarga bahkan pengunjung Grand Indonesia, sehingga dapat bersatu dalam semangat Indonesia Menari,” kata Billy Gamaliel, Program Associate Bakti Budaya Djarum Foundation di sela-sela konferensi pers di Galeri Indonesia Kaya. Penjelasan ini juga ditambahin sama Dinia Widodo selaku Asisstant Manager Public, Relations Grand Indonesia, "Mall adalah ruang publik dimana berbagai kalangan bertemu dan berkumpul untuk menikmati berbagai sajian. Kami mendukung penuh kegiatan Indonesia Menari, karena kegiatan ini merupakan sebuah ajakan bagi segenap masyarakat untuk lebih mengenal kekayaan dan keragaman budaya Indonesia. Selain itu, acara ini turut memberikan nilai lebih bagi pengunjung kami untuk mengenal kekayaan tarian Indonesia,” gitu katanya.

Kira-kira kayak gini deh nanti tariannyaKira-kira kayak gini deh nanti tariannya

IM-4

Jadi, sebenernya Indonesia Menari ini bakal berkonsep flashmob, makanya pengunjung mall juga diajak buat ikutan nari. Nah, buat merealisasikan konsep ini, panitia Indonesia Menari menggandeng Chiquita Limer, penari muda lulusan Institut Kesenian Jakarta (IKJ) buat nyiptain tarian, dan Pongky Prasetyo buat bikin musik mix berupa lagu daerah Minang, Betawi, Maluku, dan Sunda. Trus konsep koreografi ini bakal diunduh di Youtube dan DVDnya bakal disebar ke berbagai komunitas sanggar biar nanti bisa nari barengan gitu deh. Kayaknya menarik nih konsepnya.

IM-5ngibing

IM-1

Kalau kamu tertarik dan mau ikutan Indonesia Menari 2013, dateng aja ke Grand Indonesia, 24 November 2013 nanti. Untuk komunitas juga terbuka, tapi minimal harus 10 orang yah. Keriaan bakal digelar serentak di 10 titik di Grand Indonesia, jam 13.00 WIB. Oiya, Bakti Budaya Djarum Foundation juga bakal ngasih hadiah Rp 20.000.000 buat 1 komunitas ter-Indonesia yang diberikan dalam bentuk fasilitas yang dibutuhkan oleh komunitas pemenang, dan 16 Samsung Galaxy Tab. Nah ngiler deh kalo ada hadiahnya.   Tonton dan pelajari tarian berikut ini buat ikutan Indonesia Menari 2013.