4 Hal yang Sekiranya Didapat Pemerintah Australia dari Nguping Pak SBY dan Bu Ani

Jadi kemarennya ini Indonesia dihebohkan dengan berita bahwa ternyata pemerintah Australia memata-matai pemerintah Indonesia! Bahkan ternyata pemerintah Australia sempet menyadap teleponnya Pak SBY dan Bu Ani! Wah gaswat! Tapi sesungguhnya apa ya kira-kira hal yang bisa didapat pemerintah Australia dari nguping pak SBY dan Bu Ani? Kalo menurut MBDC sih mungkin...

1. Prihatin Ngomongin Negara

Pak SBY kan suka prihatin gitu ya sama negara ini. Ada orang korupsi, prihatin. Ada anak gak lulus, prihatin. Ada bencana, prihatin. Pokoknya semua prihatin deh. Nah, mungkin selama pemerintah Australia nyadap HP-nya pak SBY, mereka banyak sekali mendengar keprihatinan pak SBY ini. Tahun 2009 kan lumayan banyak bencana tuh di Indonesia, ada tanah longsor di Sulawesi, gempa di Padang, ada pesawat Hercules jatoh, trus paling parahnya ada bom di JW Marriott dan Ritz Carlton Mega Kuningan. Mayan banyak tuh yang harus diprihatinin.

2. Ngomongin Album Baru

Selama jadi presiden, Pak SBY ini aktif sekali ngerilis album musik. Menurut sumber MBDC, setidaknya ada 4 album yang dia rilis selama jadi presiden. Nah, mungkin selama pemerintah Australia menyadap telepon Pak SBY, mereka banyak denger pak SBY telpon-telponan sama orang-orang yang ikut serta di pembuatan albumnya dia ini. Mungkin artis-artis, atau mungkin juga sound engineer. Pokoknya urusan nyeni banget deh.

3. Pusing Mikirin Nikahan Ibas

Pemerintah Australia kan katanya nguping Pak SBY sekitar tahun 2009. Ibas nikah tahun 2011. Gak mungkin dong?! Ya mungkin ajalah. Untuk pernikahan seheboh itu, persiapan 2 tahun bukan apa-apa dong. Mungkin tahun 2009 ini lagi pusing-pusingnya Pak SBY telponan sama Pak Hatta Rajasa untuk menjodohkan anak mereka masing-masing. Mungkin mereka lagi pusing kawinannya mau pake adat apa, trus tempatnya dimana, trus siapa aja yang diundang. Banyak deh pasti yang dipusingin.

4. Bu Ani marah-marah

Di era ini Bu Ani kan belum pake HP yang bisa Instagraman. Jadi beliau pastinya belum suka marah-marah di sana. Nah, kemungkinan karena marah-marahnya ini belum bisa tersalurkan di socmed, jadi pada era ini beliau suka marah-marah di telepon. Mungkin suka marahin Ibas, ajudannya, atau mungkin marahin Pak SBY karena pulang telat dan gak pernah makan malam di rumah. Mungkin lho.

Nah, itu sih kayaknya. Kalo menurut kamu apa hal yang sekiranya didapet pemerintah Australia dari nguping Pak SBY dan Bu Ani? Silakan tambahin di comments.

Other Post