Hal-hal yang Harus Kamu Lakukan Kalo Abis Nabrak

Terkadang dalam kehidupan berlalu-lintas, kamu gak bisa lepas dari yang namanya nabrak. Mungkin karena kamu lalai, mungkin karena kamu ngantuk, mungkin karena kamu abis pake narkoba, dan mungkin juga karena kamu marah gara-gara abis dimarahin satpam sekolah. Nah, bagaimana pun juga, kalo kamu abis nabrak, ada hal-hal yang penting untuk kamu lakukan. Berikut ini MBDC kasih tau hal-hal yang harus kamu lakukan kalo abis nabrak, dikelompokkan berdasarkan apa yang kamu tabrak!

1. Nabrak Mobil Depan Kamu

Hal yang Harus Kamu Lakukan: Turun, minta maaf, tunjukin niat baik, kalo disuruh ganti coba tawar-tawaran dikit, kalo emang udah gak bisa ya bayar aja.

Yang Jangan Dilakukan: Marah-marah, trus lebih nyolot dari yang kamu tabrak.

2. Nabrak Pohon/Tiang Listrik

Hal yang harus kamu lakukan: Turun dari mobil, ngeliatin pohon/tiang listrik, garuk-garuk kepala, duduk, minum air putih, malu sama sendiri.

Yang Jangan Dilakukan: Marah-marah sama pohon atau tiang listriknya. Eh, kecuali kalo emang doi letaknya di tengah jalan sih.

Tiang listrik tengah jalan

3. Nabrak Pager

Hal yang harus kamu lakukan: Turun dari mobil, panggil yang punya pager, minta maaf, ganti pagernya.

Yang Jangan Dilakukan: Nyalahin yang punya pager, trus nuntut mereka.

4. Nabrak Kucing

Hal yang harus kamu lakukan: Tergantung kepercayaan sih. Kalo kamu percaya takhayul, katanya sih kamu harus ngubur kucingnya. Tapi kalo kamu gak percaya gituan, ya melenggang aja.

Yang Jangan Dilakukan: Jadi kalap trus nabrak semua binatang lain.

5. Nabrak Orang

Hal yang harus kamu lakukan: Turun, liat keadaan orangnya, bawa ke rumah sakit, bayarin biaya perawatannya.

Yang Jangan Dilakukan: Kabur trus sembunyi.

Begitulah kurang lebih. Ada yang mau nambahin? Silakan.