Cara Bikin Film RomCom

Film komedi romantis, atau romcom bisa jadi genre film yang paling laku sepanjang masa. Dari dulu sampe sekarang ada terus dan laku terus, padahal ceritanya gitu-gitu doang. Kalo kamu lagi gak ada kerjaan dan butuh duit, mungkin kamu bisa coba bikin film romcom, soalnya pasti laku kan.

Sini MBDC ajarin, gimana cara bikinnya, apa aja sih yang perlu ada dalam film romcom. 

1. Tokoh Utama Yang Menarik

Ini yang paling wajib. Kalo mau romcom kamu laku, pemain utamanya musti ganteng dan cantik. Gak peduli mereka bisa acting bagus apa enggak, apakah karakter mereka punya chemistry yang bagus apa enggak, yang penting musti ganteng dan cantik. Terus ada adegan-adegan pantainya juga ato adegan olahraga juga, dimana mereka bisa memamerkan tubuh mereka. Kalo ada adegan telanjang-telanjang yang lucu juga, itu poin plus banget.

2. Temennya Pemain Utama Yang Nyentrik

Semua jagoan butuh sidekick. Buat film romcom juga perlu seorang sidekick yang ngocol buat sebagai temennya si tokoh utama. Bisa temennya si cowo, bisa juga temennya si cewe, tergantung dari sisi siapa kamu bercerita. Si orang ngocol ini perannya adalah menambah bumbu komedi dalam film, supaya lebih menarik.

Tapi biarpun ngocol, biasanya si temennya ini yang punya peran penting dalam akhir film. Mereka yang memberikan nasehat kepada si tokoh utama bahwa cinta selama ini ada di depan mereka, tinggal mereka raih. Cie.

3. Orang Tua atau Anak Kecil

Romcom jaman sekarang lagi ngetren nih ada beginian. Selain ada temennya si tokoh utama, ada juga anak kecil. Biasanya diceritain sebagai adik/keponakan/tetangga si tokoh utama, perannya buat nambah momen komedi aja sih. Sama biar keliatan kalo tokoh utamanya lebih menarik kepribadiannya karena bisa akrab sama anak kecil.

Si anak kecil ini bisa gantian sama si sidekick dalam urusan memberikan nasehat atau membuat si tokoh utama sadar bahwa tokoh utama yang satunya lagi itulah cinta sejatinya, dan mereka harus berjuang untuk mendapatkannya.

4. Cerita yang Dalam dan Rumit Seadanya

Kalo mau bikin romcom, kamu gak perlu cerita yang rumit. Yang penting kamu bisa bikin cara kenalan yang unik antara kedua tokoh utama, terus mereka langsung cocok dan seru-seruan bareng. Lalu ketika mereka mulai jatuh cinta, muncul sebuah konflik gak penting yang bikin mereka berantem. Terus abis galau-galauan sebentar, si tokoh utama dapet nasehat dari temennya atau si anak kecil, terus mereka balikan deh, setelah si cowonya melakukan gestur romantis yang bikin semua orang yang ngeliat ngomong "aawww.. ♥"

5. Soundtrack

Soundtrack yang paling bagus buat romcom adalah, lagu-lagu romantis dari band indie yang lagi naik daun. Selain nanti filmnya dianggep keren karena gak pake lagu mainstream, si band-nya juga bakal tambah tenar karena ngeramein filmnya.

Udah sih gitu doang kurang lebih cara bikin film romcom. Coba sana kamu bikin, nanti kasi liat ke MBDC.