Cara Bantuin Temen Ganti Ban Mobil

Seperti yang sudah MBDC bahas kemarin, ganti ban mobil itu adalah sebuah hal yang keliatannya remeh tapi sebenernya sulit. Nah, jadi katakanlah suatu ketika kamu ngeliat temen kamu yang bawa mobil bannya kempes. Karena baca MBDC, kamu jadi tau kalo ganti ban mobil itu sulit. Kamu pun ingin membantu. Tapi gimana caranya? Nih MBDC kasih tau cara bantuin temen ganti ban mobil!

Tanya

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah bertanya, apakah benar Ia sedang mengganti ban mobil. Ini penting, karena siapa tau sebenarnya dia cuma lagi iseng-iseng buka baut ban mobil aja. Kamu bisa menanyakan hal basa-basi seperti "Kempes men?" atau "Wah, kenapa ban lo?" Jikalau teman kamu memastikan bahwa memang bannya kempes dan dia lagi mengganti ban mobil, kamu bisa lanjut ke langkah selanjutnya.

Belum tentu lagi ganti ban.Belum tentu lagi ganti ban.

Berdiri di Sampingnya, Seolah-olah Kamu Peduli

Setelah kamu memastikan bahwa teman kamu ini memang lagi ganti ban, hal selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah berdiri di samping teman kamu dengan wajah seolah-olah kamu peduli dengan kesusahannya saat ini. Kamu bisa keliatan peduli dengan cara melipat kedua tangan kamu atau dengan mengelus-elus dagu kamu. Ini penting supaya keliatannya kamu tuh peduli dan berusaha memberikan dukungan moril sama temen kamu.

Wajah teman-teman yang peduli.Wajah teman-teman yang peduli.

Tanya part 2

Di tengah-tengah kesulitan temen kamu dalam mengganti ban, janganlah lupa bertanya hal-hal seperti "Bisa men?" atau "Berat ya?" Ini penting untuk membuktikan ke teman kamu bahwa kamu masih ada di sampingnya, walaupun dalam keadaan yang sungguh sulit ini. Kamu juga bisa ngasih komentar-komentar yang memberi info seperti misalnya "Lo tariknya harus kencengan men" semacam itu.

Ikut Senang

Kalo pada akhirnya teman kamu sudah berhasil ganti ban, janganlah lupa untuk ikut senang. Bagaimanapun juga kamu sudah memberikan dukungan moril yang luar biasa. Kamu patut ikut senang. Lagipula, kalo temen kamu seneng, kamu juga harus ikut seneng dong?

Wajah teman-teman yang ikut senang.Wajah teman-teman yang ikut senang.

Nah, demikianlah kira-kira. Mudah-mudahan setelah ini kamu bisa bantuin temen kamu ganti ban mobil.