Cara Balikin Semangat Kuliah Kamu Setelah Putus Cinta

Ceritanya kamu abis patah hati nih karena lagi-lagi gebetan kamu abis di ambil orang. Hati kamu hancur, pecah berkeping-keping. Sampe-sampe kalo hati kamu dibelek nih, ada beling-belingnya. Semangat kuliah kamu pun dirampas. Kamu jadi gak semangat kuliah. Tujuan hidup dan target-target kuliah kamu pun lenyap. Kamu jadi bete dan males ngapa-ngapain. Hari-hari kamu dipenuhi dengan kesedihan-kesedihan karena luka dihati. Untungnya aja hati kamu buatan Tuhan. Kalo made in china, mungkin udah ngehang.

Suatu saat kamu dapat pencerahan. Kamu nemu artikel cara balikin semangat kuliah kamu. Karena kamu sadar kalo kamu gak bisa begini terus, kamu pun penasaran. Gimana caranya?

1. Sadar

Kamu harus sadar kalo hidup akan terus berjalan. Bagaimanapun juga semua terpaan ini akan berlalu. Kelak kamu akan mendapat orang yang terbaik untuk kamu dan hidup kamu akan kembali hidup. Kamu juga harus sadar kalo dia udah bahagia sama yang lain. Emang kamu gak bahagia liat dia bahagia? Ya kalo MBDC jadi kamu sih, MBDC tetep gak bahagia. Tapi, kamu harus sadar kalo kamu harus kuliah karena kamu punya cita-cita dan masa depan yang harus kamu raih. Gimana mau gapai cita-cita setinggi langit, kalo baru sampe bandara aja udah nangis-nangis?!

2. Motivasi Diri Sendiri

Kamu sadar kan kalo kamu gak bisa kayak gini terus? Kamu harus terus maju. Kamu harus buktiin kalo gebetan kamu itu salah gak milih kamu. Kamu harus bisa jadi orang sukses, yang membanggakan orang-orang yang kenal kamu. Coba bayangin apa yang akan terjadi kalo kamu sukses? Jadi raja minyak misalnya. Bukan cuman gebetan kamu doang yang pengen balik sama kamu, bisa-bisa gebetannya gebetan kamu itu juga naksir sama kamu.

3. Orang Tua

Kamu merantau jauh-jauh cuman buat patah hati?! Kamu harus inget, kalo jauh disana orang tua kamu jungkir balik push up skot jump banting tulang buat ngasih makan dan biayain kuliah kamu. Kamu harus inget orang tua kamu disana doa in kamu tiap malem supaya jadi orang sukses. MBDC juga yakin, kalo orang tua kamu juga doa in supaya kamu dapet jodoh yang terbaik buat kamu. Makannya kamu harus kuliah yang semangat. Orang tua kamu menunggu dirumah.

4. Cari Semangat Kuliah Baru

Kalo kata pepatah “masih banyak ikan di laut.” Ikan kan gak cuman satu. Jangan terpaku sama satu orang doang. Kalo ikan incaran kamu udah diambil orang, bukan berarti kalo kamu gak bakal dapet ikan! Cari ikan yang lain dong. Kalo mau dapet salmon memang susah, makanya cari teri aja.

Ada lagi yang tau cara balikin semangat kuliah? Atau ada yang mau nyemangatin MBDC kuliah? Ditunggu di komen!